Luncurkan Rumah DP 0, Keterangan Kubu Jokowi Mengejutkan



Ditanya soal kabar peluncuran rumah DP 0 rupiah oleh Presiden Jokowi, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KMA, Arsul Sani menyampaikan jawaban yang terdengar mengejutkan.




"Kalau soal dianggap meniru, maka apa salahnya jika sebuah konsep atau kebijakan baik yang ada di luar negeri atau dalam negeri kemudian diadopsi," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani seperti dilansir Viva, Jum'at (9/11/18).

Menurut Jokowi, lanjut Arsul, program rumah DP 0 rupiah yang digagas pertama kali oleh Anies-Sandi saat berkampanye di pilkada DKI 2017 merupakan sebuah terobosan yang positif.

"Pak Jokowi kan tidak pernah menganggap bahwa kebijakan DP 0 persen untuk rumah tersebut sebagai sesuatu yang tidak baik atau mustahil. Jadi kalau kemudian memang applicable, why not kemudian diadopsi," lanjutnya. 




Anies Rasyid Baswedan Bersyukur


Sebagai penggagas rumah DP 0 rupiah dan sudah berhasil diterapkan di Provinsi DKI Jakarta, Anies mengaku bersyukur dan tidak jumawa.

"Alhamdulillah, artinya itu membuktikan pendekatan yang memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP 0, nah ini nyatanya mungkin," ujar Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Jumat (9/11/18).

Sebelumnya diberitakan, Jokowi akan meluncurkan rumah DP 0 rupiah yang akan diberikan khusus kepada ASN, PNS, Kepolisian, dan TNI. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.