Kesungguhan Hati Seorang Kakek Mengikuti Pelatihan Bekam




Kudus—Menjaga kesehatan itu penting. Orang bijak mengatakan "Mencegah lebih baik dari mengobati". Jika ingin sehat, maka banyak cara yang dilakukan termasuk di antaranya mengikuti Pelatihan Bekam Sunnah yang diadakan di Yayasan Holistik NSH, Kudus (27-28 Oktober).

Tidak ada batasan usia bagi siapapun yang ingin belajar asalkan mempunyai keinginan yang kuat. Sebuah kisah menginspirasi datang dari seorang Kakek Slamet yang berasal dari Pati yang jaraknya lumayan jauh dari Kudus. Kakek Slamet ternyata aslinya satu kampung dengan trainer pelatihan ini, Ustadz Yudi Wahyudi, ST. Ia begitu antusias mengikuti pelatihan ini dengan duduk paling depan dan selalu datang tepat waktu di kegiatan kelas.

Kakek Slamet di usia senjanya ingin sekali memberikan manfaat untuk keluarga dan masyarakatnya. Melalui Pelatihan Bekam Sunnah ini, ia berharap bisa menambah wawasan, dapat menjaga kesehatan serta dapat mengamalkannya sesuai standar bekam sunnah Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI).

Ia pernah berdiskusi dengan trainer untuk pengembangan pelatihan ini karena mengaku banyak terinspirasi dari penyampaian trainer dalam berdakwah di bidang kesehatan. Kakek yang berjiwa muda ini pernah menyampaikan bahwa ia terpaksa meninggalkan pekerjaannya lebih dini dikarenakan untuk menghindari berbagai godaan duniawi yang melalaikan dari agama.

LAZIS Wahdah selaku sponsor pelatihan ini memberikan apresiasi kepada Kakek Slamet sebagai peserta yang paling semangat dalam usia yang sudah tua. Selain itu, LAZIS Wahdah juga turut mengapresiasi kepada beberapa peserta lainnya. Penghargaan kepada peserta terbaik diberikan bonus berupa majalah dan kopi herbal dari berbagai kriteria penghargaan. Insya Allah pelatihan ini akan berlanjut dan peserta akan didorong untuk mengikuti standarisasi nasional dari Perkumpulan Bekam Indonesia yang merupakan satu-satunya mitra dari KEMENKES dalam hal pembinaan pembekam Indonesia.(yd/rsp) 
---------

Info donasi: 0811 9787 900 (call/wa/sms) atau (021) 2237 3844

Layanan Sedekah Harian:
Bank Syariah Mandiri (kode bank: 451) No Rek. 773 800 8008 an Lazis Wahdah Peduli Negeri

Konfirmasi Transfer WA/SMS ke 0811 9787 900 (mohon dengan menyertakan bukti transfer)

#spiritquran
#pedulinegeri
Diberdayakan oleh Blogger.