Bangun Ekonomi Keummatan Melalui Potensi ZIS




Jakarta - Forum Zakat Wilayah Jakarta mengadakan Seminar Pemberdayaan Ekonomi Ummat Berbasis Zakat dan Wakaf yang diikuti oleh sejumlah Lembaga Amil Zakat di Jabodetabek serta beberapa DKM dan yayasan sosial termasuk didalamnya LAZIS Wahdah yaitu Lembaga Amil Zakat yang saat ini aktif dalam penyaluran bantuan ke Sulawesi Tengah yang terkena dampak gempa di awal-awal pekan pertama Oktober.

Acara seminar sesi 1 dimulai pukul 09.30 - 11.55 WIB berlokasi di Gedung Indosat Oreedo, Lt 4, Jl. Medan Merdeka Barat No. 21, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10) yang diisi oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya seperti Bambang Suherman (Ketua FOZNAS), Bambang Hikmawan (Praktisi Ekonomi Syariah), dan Iwan Fuad (Komisioner BWI).

Adapun intisari dari materi seminar yang disampaikan adalah membangun sinergi sesama lembaga amil yang ada di Indonesia dalam bekerja bersama-sama mengembangkan ekonomi ummat berbasis zakat dan wakaf untuk memulihkan perekonomian, memberdayakan mustahiq melalui wakaf produktif, serta bagaimana menghindari riba. "Jika riba meningkat maka jual beli akan mati. Melalui zakat, infaq, sedekah, dan wakaf yang disalurkan ke mustahik dalam bentuk program berarti kita menghidupkan perekonomian" . Ujar Bambang Hikmawan dalam penyampaian materinya. [rsp] 
------

Peduli Gempa Sulteng: 
Bank Syariah Mandiri (kode bank:451) 499 900 9005 an Lazis Wahdah Peduli Negeri

Markaz Qur'an Wahdah (Layanan Qur'an Untuk Dhuafa):
Bank Syariah Mandiri (kode bank: 451) 773 800 8008 an Lazis Wahdah Jakarta Sedekah

Konfirmasi transfer WA/SMS: 0811 9787 900 (mohon dengan menyertakan bukti transfer)

#bersatuuntuksulteng
#SpiritPeduliPaluDonggala
Diberdayakan oleh Blogger.