Berbagai Reaksi Peserta Saat Diterapi Qur'ani



Depok - QALS (Quranic Living Servis) mengadakan Seminar & Workshop Terapi Qur’ani yang bertempat di Masjid Baitul Kamal Balai Kota Depok, Sabtu (10/11). Acara yang disponsori oleh LAZIS Wahdah dan Mahad Bina Tahfidz Indonesia ini menghadirkan seorang pakar ruqyah yang berasal dari Mekah sebagai pematerinya, Syaikh Yunes Bin Sulaiman Hafidzahullah yang dipandu oleh Ustadz Nur Hasan Palogai, Lc sebagai penerjemahnya.

QALS sebagai penyelenggara acara ini, baru pertama kali mengadakannya. Event ini dihadiri seratus orang lebih.

"Acara yang diikuti oleh 100 peserta lebih ini meskipun baru pertama kali dilaksanakan mendapatkan antusiasme dari para peserta. Banyak pertanyaan peserta yang belum sempat dijawab dari mulai yang menanyakan berbagai keluhan sampai pelatihan". ujar Ustadz Yudi Wahyudi selaku pembina acara ini kepada Tim Lazis Wahdah Jakarta.

"Para peserta yang mengikuti sesi praktek terapi qur’ani, mereka merasakan berbagai reaksi, diantaranya ada yang mengantuk, bagian tubuhnya seperti ada yang bergerak-gerak, pegal, pusing di bagian kepalanya atau dibagian tubuhnya, bahkan ada yang bereaksi muntah-muntah. Ada beberapa peserta bereaksi hebat. Maka untuk itu panitia melakukan antisipasi dengan berusaha memegang kendali tubuh para peserta yang bereaksi hebat tersebut baik ikhwan maupun akhwat." tambahnya.

Peserta ikhwan yang bereaksi hebat langsung ditangani oleh syaikh sampai kondisinya lebih stabil. Setelah dilakukan konsultasi dan dialog dengan peserta yang bersangkutan, Syaikh menyampaikan bahwa kemungkinan hal tersebut berasal dari gangguan sihir.

Peserta lainnya yang mendapat reaksi hebat saat diruqyah ada sekitar 20 orang lebih. Pembina acara tersebut, Ustadz Yudi Wahyudi menyarankan kepada mereka agar melakukan terapi lanjutan seperti terapi mandiri dan terapi herbal yang mendukung seperti minyak zaitun dan bidara, maupun diterapi oleh terapis ruqyah yang berkompeten atau bisa juga dengan mengikuti Event Terapi Qur’ani selanjutnya. (yd/rsp)
--------------

"Sedekah Membangun Negeri", Sedekah Anda untuk Program Dakwah, Program Tahfizh, Program Pendidikan, Program Kemandirian dan Program Wahdah Peduli

Layanan Sedekah: Bank Syariah Mandiri (kode bank: 451) 773 800 8008 an Lazis Wahdah Jakarta Sedekah

Layanan Zakat: Bank Syariah Mandiri (kode bank: 451) 772 800 8002 an Lazis Wahdah Jakarta Zakat

Konfirmasi transfer WA/SMS ke: 0811 9787 900 (mohon dengan menyertakan bukti transfer)

#SeribuQuranUntukNegeri
#MelayanidanMemberdayakan
Diberdayakan oleh Blogger.