Dukung Prabowo Sandi, Ulama Deklarasikan Koppasandi




Jakarta - Dalam acara Ijtima Ulama ke-2 bulan lalu di Jakarta yang diikuti lalu oleh ribuan Ulama dari seluruh Indonesia, telah ditetapkan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan bertekad untuk memenangkannya dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.  

Sebagai implementasi dari amanah Ijtima Ulama tersebut, telah dibentuk organisasi pemenangan untuk memenangkan Paslon Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019 dengan melibatkan seluruh ulama dan tokoh umat yang hadir dalam Ijtima Ulama 1 dan 2 serta para aktivis Aksi Bela Islam 212 dan aksi-aksi bela Islam lainnya, termasuk seluruh komponen umat Islam lainnya.

"Organisasi pemenangan ini disusun dengan sistem komando Ulama dan diberi nama Komando Ulama untuk pemenangan Prabowo Sandi disingkat Koppasandi.   Struktur Organisasi Koppasandi ada di tingkat pusat yang berkedudukan di Jakarta,  tingkat propinsi di ibukota propinsi, tingkat kota dan kabupaten di ibukota kabupaten dan kota, tingkat kecamatan, hingga tingkat kelurahan dan desa. Di tingkat RT/RW ada koordinator RT dan Koordinator RW.  Sedangkan para relawan ditempatkan di tiap lingkungan TPS dengan personil minimal 3 orang relawan tiap TPS," ujar Sekjen Koppasandi KH Muhammad Al Khaththath dalam konferensi pers di gedung Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII), Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Menurut Al Khaththath, organisasi pemenangan pilpres untuk Prabowo-Sandi ini dilengkapi dengan Dewan Pembina yang diketuai oleh Habib Rizieq Syihab, Imam Besar Umat Islam Indonesia (IBUI); Dewan Penasihat yang diketuai oleh KH. Ahmad Cholil Ridwan, Pembina Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI); Dewan Pengarah yang diketuai oleh H. Yusuf Martak, Ketum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U); dan Dewan Pakar yang diketuai oleh Ir.H. Heppy Trenggono, Presiden Indonesia Islamic Bussines Forum (IIBF). "Masing-masing Dewan pendamping Koppasandi beranggotakan para ulama, cendekiawan, dan pimpinan berbagai ormas dan lembaga Islam," jelasnya.

Deklarasi Koppasandi rencananya akan dilakukan pada Ahad, 4 November 2018 di Gor Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. "Agenda ini digelar pada 4 November 2018 untuk mengambil nilai perjuangan Aksi Bela Islam 4 November 2016 (spirit 411) yang sangat heroik," ungkap Al Khaththath.

Acara Deklarasi Koppasandi tersebut akan diawali dengan kegiatan Shalat Subuh Berjamaah untuk mengambil keberkahan serta menggelorakan semangat Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS).

"Acara deklarasi juga rencananya akan dihadiri para ulama, habaib, dan pimpinan ormas Islam yang mendukungnya, juga insyaallah akan dihadiri oleh Paslon Prabowo Sandi dan para pimpinan partai koalisinya. Juga akan diberikan sambutan khusus oleh Ketua Dewan Pembina Koppasandi Habib Rizieq Syihab, langsung dari Makkah," tuturnya.

Pihaknya berharap dengan keberadaan dan kiprah Koppasandi ke depan, semua komponen umat Islam dari Sabang sampai Merauke, bergerak dengan spirit 212 memenangkan Prabowo Sandi dan para Caleg Muslim dari partai pendukung Prabowo Sandi dalam Pilpres dan Pileg serentak 2019 nanti, "Sehingga tanggal 17 April 2019, menjadi hari kemenangan yang menggemberikan umat Islam," tandas Al Khaththath. [ ]
Diberdayakan oleh Blogger.