Esemka Belum Jadi Diluncurkan, Komentar Sandi Bikin Sejuk dan Bangga



Bulan Oktober sudah habis. Mobil Esemka belum kunjung dikeluarkan. Belum diproduksi massal. Namun, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kalimat bernada sejuk dan membanggakan jika Esemka jadi dikeluarkan.




"Sebagai bentuk keberpihakan, saya akan jadi pembeli pertama kalau mobil Esemka keluar." kata Sandi seperti dilansir Republika, Kamis (8/11/18).

Sandi menegaskan, pasangan Prabowo-Sandi akan fokus melakukan proses mengolah bahan mentah yang melimpah di Indonesia menjadi bahan jadi sehingga harganya lebih mahal dan bersaing di tingkat global.

"Sebab ini yang jadi prioritas, membangun industri pengolahan yang menjadi nilai tambah sumber ekonomi kita," lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebagai seorang pengusaha Nasional, Sandi sangat mendukung berbagai upaya agar proyek industri nasional menjadi maju sehingga bisa menggerakkan sektor ekonomi dan tersedianya lapangan kerja bagi anak-anak negeri.




"Apalagi jika punya produksi mobil nasional." tegasnya.

Sebagaimana diketahui, mobil Esemka merupakan salah satu gagasan Presiden Jokowi yang dikabarkan akan diproduksi secara massal namun belum terwujud.

Kabar tersebut didukung oleh pernyataan cawapres Ma'ruf Amin yang menjelaskan bahwa produksi massal mobil Esemka akan diluncurkan pada bulan Oktober. Sayangnya, hingga November mobil Esemka belum tersedia di pasaran. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.