Ust Somad Kucurkan Bantuan Senilai 1 Miliar, Fakta Ini Paling Membanggakan



Ustadz Abdul Somad Lc MA langsung mengunjungi Palu, Sigi, dan Donggala untuk memberikan bantuan kepada korban bencana. Mengucurkan bantuan senilai 1 Miliar rupiah untuk para korban, fakta ini yang paling membanggakan.




"Alhamdulillah, seluruh dana yang disumbangkan, secara total sudah disampaikan kepada keluarga-keluarga kita yang membutuhkan. Tidak ada dipotong biaya operasional. Penyaluran kami laksanakan melalui relawan-relawan di lapangan yang kita tunjuk secara resmi." kata Ustadz Abdul Somad melalui akun fesbuk dan instagram resmi, Kamis (8/11/18) pagi.

Seluruh bantuan dari donatur diberikan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Untuk dana operasional, Ustadz Abdul Somad dan tim menggunakan dana pribadi dan donasi dari donatur yang memang berniat berinfaq untuk operasional dakwah.

Rincian Donasi


Dalam kurun waktu yang singkat dari 18 Oktober hingga 3 November 2018, Ustadz Somad dan tim dakwahnya berhasil menghimpun dana sebanyak Rp. 1.060.091.803,00 (Satu milyar enam puluh juta sembilan puluh satu ribu delapan ratus tiga rupiah).

Dana sebanyak itu merupakan akumulasi dari donatur yang melakukan transfer ke rekening sebanyak Rp. 484.122.303,00 (Empat ratus delapan puluh empat juta seratus dua puluh dua ribu tiga ratus tiga rupiah), setoran tunai kepada tim dakwah sebanyak  Rp. 523.500.000,00 (lima ratus dua puluh tiga juta lima ratus ribu rupiah), dari Sekolah Al-Azhar Syifa Budi sejumlah Rp. 274.209.550,00 (dua ratus tujuh puluh empat juta dua ratus sembulan ribu lima ratus lima puluh rupiah) dan lain-lain dari hamba Allah




Tiga Titik Penyaluran


Donasi sejumlah 1 miliar rupiah ini disalurkan ke 3 wilayah terdampak gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

"Untuk Kota Palu disalurkan ke posko-posko pengungsian, Majelis Al-Khairat, dan Pondok Pesantren Hidayatullah. Untuk Kabupaten Sigi disalurkan di Masjid Desa Tovu, Kecamatan Gumbasa. Sedangkan untuk Kabupaten Donggala disalurkan di Masjid Darurat Ar-Rahman Dusun I, Desa Sumari." lanjut Ustadz Somad menjelaskan.


Jenis Bantuan


Ustadz Abdul Somad Lc MA menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban gempa, termasuk imam-imam masjid di Palu, Sigi, dan Donggala. Selain itu, dana juga disalurkan dalam bentuk bahan makanan dan alat belajar.

"Beras, buku iqro’, alat-alat tulis, meja belajar dan Al-Quran untuk anak-anak mengaji, renovasi masjid dan pondok pesantren terdampak." terang dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini.




Doa untuk Donatur


Kepada seluruh donatur, Ustadz Somad dan tim dakhwah membalas dengan doa dan salam dari korban bencana tsunami, gempa, dan likuifaksi.
 
"Kami menyampaikan salam dari masyarakat Palu, Sigi dan Donggala secara khusus untuk seluruh donatur yang telah menitipkankan amanah bantuan. Jazakumullah ahsanal jazaa’, semoga Allah balas dengan ridha san syurga-Nya. Aamiin." pungkas Ustadz Somad.

Dana senilai 1 milia rupiah merupakan kerja karas Ustadz Abdul Somad dan tim dakwah yang didukung penuh oleh tim gabungan Tafaqquh Study Club, Sahabat Al-Aqsha, Sahabat Dakwah, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi, dan dibantu oleh Tim SAR Hidayatullah. Dana diserahkan langsung pada 6-7 November 2018. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.