Sebut Kata Ini Saat Bahas 212, Ust Haikal Hasan Nilai Marsudi Syuhud Lebay



Ustadz Haikal Hasan dengan berani menyatakan bahwa Marsudi Syuhud lebay dalam talk show terkait reuni 212 di TV One beberapa waktu lalu. Sebutan lebay disematkan Ustadz Haikal Hasan saat Marsudi menggunakan kata ini terkait reuni 212 pada Ahad (2/12/18) mendatang.




"Kalau ada kekhawatiran, kita jaga sama-sama. Membawa kata-kata perang itu lebay. Bawa-bawa kata perang, apaan? Ini Maulid yang kita adakan di Monas sekaligus reuni, terus salahnya dimana? Kekhawatirannya dimana?" kata Ustadz Haikal Hasan menanggapi pernyataan Marsudi.

Sebelumnya, Marsudi menyampaikan pendapat tentang reuni 212 yang akan diselenggarakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Awalnya, Marsudi mengapresiasi jika kegiatan diisi dengan Maulid, dzikir, dan doa.

"Kalau maulidan, dzikiran, itu kan hal-hal yang baik." ungkap Marsudi menjelaskan.

Namun, Marsudi menjelaskan kemungkinan-kemungkinan bernada kekhawatiran kemudian dikait-kaitkan dengan tahun politik menjelang pileg dan pilpres 2019.

"Hanya kalau misalnya nanti, karena ini zaman politik, kemudian nanti dilaksanakan di Monas dengan yang sangat besar dikhawatirkan akan banyak hal-hal di luar itu; di luar silaturahim, di luar maulidan, di luar dzikir." lanjutnya menyampaikan.




Marsudi menyambung, jika kegiatan lebih ke arah demonstrasi, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tak bisa dikendalikan.

"Tapi kalau nanti ternyata mendekati istilah demo, itu nanti bisa tidak terkendali. Misalnya dengan membawa royah hitam." tegasnya.

Sebut Kata Perang


Saat menjelaskan tentang Royah (panji hitam) bertuliskan kalimat Tauhid Laa Ilaha Illallah Muhamadun Rasulullah, Marsudi mengaitkannya dengan kata perang.

"Royah hitam bisa memecah belah ukhuwah Islamiyah karena di antara kita ada yang memahami bahwa royah itu dikhususkan untuk perang. Apa kira-kira nanti bisa menjaga sterilisasi royah yang warnanya aswad (hitam) yang untuk perang?" tanya Marsudi.

Oleh Ustadz Haikal Hasan, pertanyaan Marsudi dijawab dengan satu kata; lebay. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.