3 Pernyataan Komnas Perempuan Soal Poligami Ini Sakiti Ummat Islam

- Desember 16, 2018
Poligami bahagia KH M Arifin Ilham bersama 3 istrinya (ilustrasi)



Anggota Komisioner Komnas Perempuan, Imam Nahe'i menyampaikan pendapatnya tentang poligami. Tiga pernyataan yang disampaikan Imam tentang poligami ini terdengar menyakiti ummat Islam karena ajarannya dihina.




Poligami Merupakan Kekerasan Kepada Perempuan


Menurut Imam, poligami merupakan salah satu bentuk kekerasan kepada perempuan. Padahal dalam sejarah Islam, poligami merupakan salah satu ajaran mulia sebagai salah satu pencegah zina.

"Ada catatan di Komnas Perempuan, poligami adalah kekerasan terhadap perempuan. Dalam pandangan saya praktik yang dilakukan faktanya kekerasan terhadap perempuan," kata Imam seperti dilansir detik.

Poligami Tidak Dicatat


Imam juga menyebutkan adanya pernikahan poligami yang tidak dicatat. Sayangnya, imam tidak menyajikan data tidak dicatatnya pernikahan poligami.




 "(Catatan) yang paling tinggi itu nikah nggak tercatat atau poligami. ini hal yang saling tumpang tindih. Poligami pasti tidak dicatatkan, jarang sekali ada perkawinan poligami yang dicatat karena banyak sekali persyaratan-persyaratannya," lanjut Imam.

Poligami Bukan Ajaran Islam


Puncaknya, Imam menyebut poligami bukan ajaran Islam. Bahkan Imam berani memvonis keliru kepada siapa pun yang menyebutkan bahwa poligami merupakan ajaran Islam.

 "Saya berkeyakinan poligami bukan ajaran Islam. Jauh sebelum Islam datang itu praktik poligami sudah dilakukan. Artinya dengan menyebut poligami ajaran Islam itu keliru. Kemudian Islam datang dan ada ayat poligami itu dalam konteks apa, memerintahkan atau mengatur," pungkas Imam. [Tarbawia]




Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search