Detik-Detik Wafatnya KH Buchori Amin Saat Ceramah Maulid Nabi

- Desember 16, 2018

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Sesungguhnya semua berasal dari Allah dan kepada-Nyalah semua kembali. Wakil Rais Suriah PCNU Kabupaten Malang, KH Buchori Amin telah wafat dengan kesan yang mendalam di hati ummat Islam.




Sang kiyai menjadi teladan dalam keistiqomah berdakwah. Nafasnya yang terakhir berembus saat sedang mengisi pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di PP Al-Ishalihiyah, Singosari, Malang, Sabtu (15/12/18).

Dalam video yang beredar, sang kiyai yang berceramah sambil duduk di atas kursi sofa ini tiba-tiba lemas lalu tubuhnya terjatuh.

"Luwih bejo, luwih bejo wong sing gak tau kepethuk aku..." tubuh sang kiyai melemas, agak condong ke depan, michrophone di tangan kirinya jatuh, lalu tubuh sang kiyai jatuh secara sempurna ke belakang, tepat di atas kursi sofa.

Berselang detik kemudian para panitia naik ke atas panggung dan membopong tubuh sang kiyai yang sudah tak bernyawa.




Kalimat dalam bahasa Jawa yang diucapkan sang kiyai bermakna, "Lebih beruntung, lebih beruntung orang yang belum pernah bertemu denganku (Nabi Muhammad)." 


Yang dimaksud sang kiyai, tak lain adalah pernyataan Nabi Muhammad yang mengapresiasi ummat akhir zaman yang belum pernah dengannya tetapi mengimani ajaran sang Nabi terakhir. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search