Suami Super Cuek

- Desember 16, 2018


Suami super cuek kerap menjadi sumber masalah. Meski alasannya karena lelah bekerja seharian, cuek bukanlah akhlak yang baik karena rumah tangga bermakna saling kerja sama. 

Selelah apa pun, tetaplah menyapa anak-anak dan istri. Apalagi istri yang full time dan tak memiliki asisten rumah tangga.

Kadang, kelelahan istri karena seharian melakukan pekerjaan rumah tak terlalu membebani hati dan raganya. Sebab rumah yang bersih dan perabotan yang rapi merupakan salah satu sumber semangat dan kebahagiaan para istri. 

Akan tetapi, ketika sang suami pulang dengan wajah ditekuk dan senyum yang disembunyikan, itulah sumber utama kelelahan para istri. Ia merasa tak dihargai.

Akan lebih membahagiakan ketika di tengah kelalahan, suami tetap berupaya membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. Kebiasaan inilah yang selalu dikerjakan oleh suami terbaik sepanjang sejarah, Muhammad yang mulia, shallallahu alaihi wa sallam

"Beliau adalah manusia pada umumnya; yang mengurusi pakaiannya, memeras air susu kambingnya, dan memenuhi kebutuhannya." (HR Imam Ahmad bin Hanbal dari Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar).

Selelah apa pun, jangan cuek. Selelah apa pun, sapa istrimu. Niatkan mengikuti kebiasaan Nabi, di dalamnya ada sumber bahagia.

@pirmanbahagia
_____________________

KULIAH ONLINE MAJELIS KELUARGA INDONESIA (MKI)

­čö╣Klik link nya:
https://t.me/MajelisKeluargaIndonesia

­čö╣KELAS KHUSUS  Whatsapp Grup bersama Babeh Haikal Hassan
Hubungi: @seloruwandanu

­čö╣instagram: @haikalhassan_quote

­čö╣Donasi untuk Rumah Tahfidz Yatim dan kegiatan dakwah MKI di Bank Muamalat No rek 3010187415 (kode: 147) a/n Ahmad Haikal Hasan
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search