Pemimpin Lain Nyinyir, Begini Tanggapan Bijak Anies Baswedan Soal Reuni 212



Berbeda dengan beberapa oknum pemimpin lainnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pandangan yang cerdas dan bernilai bisnis terkait membludaknya peserta Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Jakarta, Ahad (2/12/18).




Menurut Anies, berkumpulnya jutaan manusia di Monas Jakarta juga bermakna sebagai gelombang rezeki yang menghidupkan ekonomi masyarakat kecil.

"Sebuah gelombang pembawa rezeki bagi yang kecil. Sejak semalam, kehadiran begitu banyaknya orang di kawasan Monas ini telah mengirimkan rezeki ke ruang-ruang keluarga amat sederhana, ekonomi mikro di Ibukota." kata Anies melalui akun fesbuknya, Ahad (2/12/18) pagi.

Anies yang datang terlambat karena terjebak di dalam lautan massa peserta Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas ini menilai masyarakat yang melakukan transaksi jual beli mendapatkan berkah.

"Ribuan pedagang makanan, minuman, dan dagangan sederhana  lainnya mendapatkan berkah dari kegiatan sejak semalam hingga pagi ini di sepanjang area luar pagar kawasan Monas." lanjut lulusan Universitas Gajah Mada ini.




Ribuan pedagang menjajakan produknya di Monas. Banyak transaksi terjadi. Anies menilai, inilah ekonomi kerakyatan yang memihak rakyat kecil.

"Masya Allah, aliran rezeki dari begitu banyak orang hadir di Monas pagi ini telah bermuara di rakyat kecil, pedagang kecil, di ruang sempit rumah tangga mereka. Semoga ini semua mengantarkan pada kesejahteraan, kemajuan, dan kebahagiaan dalam ridho Ilahi." pungkas mantan Menteri Pendidikan Nasional ini. [Tarbawia]



Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.