Rumah konsep pesanstren

Saksikan Ini di Reuni 212, Anies Baswedan Terharu Matanya Basah

- Desember 02, 2018


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak kuasa menahan perasaan haru ketika menyaksikan fenomena ini dalam rangkaian Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Jakarta pada Ahad (2/12/18).




"Mengharukan melihatnya." kata Anies singkat, Ahad (2/12/18).

Anies menjadi saksi jutaan masyarakat berkumpul dari berbagai penjuru kota di Nusantara. Saat melakukan transaksi jual beli, penjual dan pembeli melakukan tindakan yang mengagumkan.

"Saat mereka datang dari berbagai kota, yang jauh hitungan kilometernya dari Ibukota, membeli makanan, minuman, atau dagangan lalu mengatakan, 'Uang kembaliannya di pegang saja.' Si penjual tersenyum, mengepal lembaran uangnya ke dada lalu mengucapkan, 'Alhamdulillah.'" lanjut Anies yang disambut gempita dalam Reuni Akbar Mujahid 212 itu.

Fenomena tersebut, selain langka juga menakjubkan. Bagi Anies, para penjual dan pembeli dalam Reuni Akbar Mujahid 212 melakukan ini karena mengharapkan pahala dan ridha dari Tuhan.




"Itulah transaksi dalam ikhlas, itulah suasana penuh berkah. Mata siapa tak membasah menyaksikan orang tak saling kenal tapi saling mengasihi, saling membantu." tegasnya.

"Ya, di tempat ini, mereka cuma bertarnsasksi eknonomi, tak hitung-hitunagan lagi, seakan ingin menambah tabungan pahala, dan menghidupkan persaudaraan." pungkasnya. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search