Rumah konsep pesanstren

Pengurus Dewan Dakwah Pidie Resmi Di Lantik

- Desember 15, 2018



Pengurus Daerah Dewan Dakwah Pidie periode 2018-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA di Aula Kantor Bupati Pidie, Sabtu (15/12/2018).




Hadir dalam pelantikan tersebut Rektor Universitas Jabal Ghafur, Sulaiman Usman, Kepala BMK Pidie Adnan Saidan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Dakwah Pidie, Tgk Junaidi Ahmad, S.Ag MH usai pelantikan mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Pidie telah menetapkan Gampong Percontohan Syariat Islam di mana Bupati Pidie Roni Ahmad yang langsung meresmikannya.

Ia berharap Dewan Dakwah Pidie dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Pemda untuk bersama-sama menjalankannya.

“Ini menjadi momen bagi Dewan Dakwah Pidie untuk bisa berkontribusi dalam melaksanakan amanah ummat itu,” kata Tgk Junaidi


Sementara itu Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus Dewan Dakwah Pidie dapat menaruh perhatian yang serius dengan gerakan dakwah di Pidie.




Menurutnya sejarah telah mencatat bahwa Pidie merupakan sumber pergerakan islam di Aceh. Salah satu contohnya adalah lahirnya Persatuan Ulama Seluruh Aceh (PUSA) yang diketuai oleh Abu Daud Beureueh.

“Dari itu Dewan Dakwah Pidie harus terus bergerak, jangan diam saja dan harus bekerja keras,” kata Tgk Hasanuddin.

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN AR-Raniry ini menambahkan tidak mungkin dakwah tidak bangkit di Pidie, apalagi kepengurusan sekarang berasal dari beragam profesi yang dapat memudahkan dalam bergerak.

“Tentunya kami sangat mengharapkan dukungan dari tokoh masyarakat dan pemerintah daerah untuk kelancaran kegiatan Dewan Dakwah ke depannya dalam rangka memajukan kepentingan ummat,” kata Tgk Hasanuddin.

Ketua Panitia M Nazarullah, SAg mengatakan Pengurus Dewan Dakwah Pidie yang dilantik Tgk Junaidi Ahmad, SAg MH sebagai Ketua, Darwin Juaini, SAg MH sebagai Sekretaris, H Moenawar Daud, SAg MH sebagai Bendahara dan di bantu oleh bidang-bidang lainnya.

Seusai pelantikan acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Alumni Al Azhar Dr Tgk Amri Fatmi Anziz Lc MA

Sekjend Dewan Dakwah Aceh
Said Azhar, S.Ag
08116889701[]



Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search