Permintaan Mengerikan Air Laut karena Dosa dan Maksiat Manusia

- Desember 24, 2018

Dalam salah satu ceramahnya yang viral, Syeikh Ali Jaber memberikan nasihat kepada ummat Islam tentang sebuah hadis Qudsi. Di dalam hadits Qudsi disebutkan, air laut menyampaikan permintaan kepada Allah sebanyak 3 kali dalam sehari. Permintaan yang menakutkan bagi manusia.




"Ada sebuah hadits qudsi, "Aur laut setiap hari 3 kali meminta izin kepada Allah untuk menghabiskan manusia." kata Syeikh Ali Jaber.

Menanggapi permintaan air laut, lanjut Syeikh Ali Jaber menjelaskan, Allah menahannya.  "Allah menahan, jangan dulu." lanjut Syeikh Ali.

Air laut meminta izin kepada Allah untuk menghabiskan ummat manusia karena kemaksiatan dan dosa yang terus diperbuat. Bahkan banyak orang sombong yang sengaja datang ke tepi laut, di pinggir pantai untuk berbuat dosa.

"Menurut saya, air laut sudah sakit hati sama manusia. Benar-benar kecewa air laut (kepada manusia). Malah ada orang berani datang-datang ke dekat laut, di pantai berbuat macam dosa dan maksiat seolah-olah berani lawan (laut). Dia (laut) sudah sakit hati." terang Syeikh Ali menafsirkan.




Syeikh Ali menambahkan, Allah menahan air laut agar tidak menghabiskan manusia karena masih ada orang-orang yang beriman dan senantiasa memohon ampun kepada Allah.

"Kata laut, 'Ya Allah, izinkan saya habiskan mereka.' Kata Allah, 'Jangan dulu, masih ada di antara hamba-Ku yang masih beristighfar.'" tegas Syeikh Ali menjelaskan.
Ketika akhirnya terjadi bencana berupa banjir, tsunami, atau lainnya yang berkaitan dengan meluapnya air laut, Allah tetap menyisakan sebagian dari ummat manusia sebagai pelajaran bagi mereka yang masih hidup.

"Tapi Allah kirimkan dan melepaskan air laut untuk menghabiskan manusia, tapi tetap Allah menahan, jangan habiskan semuanya. Biar sebagian jadi korban, agar sebagian yang lain bertaubat." pungkas Syeikh Ali. [Tarbawia]



Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search