Rumah konsep pesanstren

Selamat dari Tsunami Selat Sunda, Ini Dua Fakta Istimewa Ifan Seventeen

- Desember 24, 2018



Riefan Fajarsyah atau Ifan Seventeen diselamatkan oleh Allah dari terjangan gelombang Tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/18) malam. Pada diri Ifan terdapat dua fakta istimewa.

Menempuh Jalan Hijrah


Sebagai seorang pemain musik, godaan hidup yang dialami Ifan sangat berat. Ifan diuji dengan harta, tahta, juga popularitas.


Atas kuasa Allah, Ifan telah mencoba meniti jalan hijrah. Ifan juga pertama bertemu dengan Ustadz Abdul Somad dan kerap mengikuti berbagai kajian keislaman.





"Pertama kali bertemu dengan Ustadz Abdul Somad, Lc. MA pada bulan Februari 2018. Beliau Muslim, dekat dan mencintai para Ustadz. Sering hadir di majelis ilmu Ustadz Abdul Somad, Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Adi Hidayat."  kata Ustadz Muhammd Hidayat menuturkan.

Idolakan Ustadz


Setelah menempuh jalan hijrah, Ifan mengaku memiliki idola baru, yakni para Ustadz. Melalui akun instagramnya, Ifan mengaku mengidolakan Ustadz Abdul Somad Lc MA.

"Dulu ngefans-nya sama Freddie Mercury (Queen), Eric Martin (Mr. Big), sekarang bertambah satu idola gue Gurunda tercinta Al-Muqarram Ustadz Abdul Somad. Dari mendapatkan banyak ilmu, sampai Sholat Maghrib berjamaah dengan beliau, nikmat dan adem bener," tulis Ifan di akun Instagramnya.




Jangan Hakimi, Doakan Saja


Tak satu pun yang tahu, apakah kematian seseorang husnul khatimah atau su-ul khatimah. Bagi yang hidup, berbaik sangka adalah keharusan. Lebih baik mendoakan dan menahan diri dari memberi komentar yang tidak baik.


"Tahan lisan kita berkomentar yang tidak baik terhadap beliau, band-nya, atau konsernya ketika tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung. Karena kita tidak pernah tahu betapa berat dan berlikunya sebuah proses hijrah. Amal ibadah kita pun belum tentu Allah terima andai terselip dalam hati 'Aku lebih baik daripada dia.'" lanjut Ustadz Muhammad Hidayat.

"Doa, doa, doa. Doakan agar mereka yang sudah wafat Allah ganti kematiannya dengan surga. Doakan agar Allah bimbing terus kita yang masih hidup ini sampai Allah wafatkan dalam husnul khatimah." pungkas Ustadz yang kerap mendampingi dakwah Ustadz Abdul Somad ini. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search