Semua Fokus di Banten, Ini Keajaiban Allah di Lampung Selatan Setelah Tsunami Selat Sunda


Media dan relawan fokus memberitakan dan melakukan evakuasi di Banten setelah Tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/18). Padahal, tsunami juga menerjang Lampung Selatan.




Luput dari pemberitaan media dan belum dijangkau oleh relawan karena terbatasnya transportasi dan logistik dari relawan, ini salah satu temuan menakjubkan di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan.





"Gelombang tsunami yang menggulung pekon Way Muli menyisakan banyak hal. Sepercik hikmah semoga bisa kita ambil dari kejadian ini. Satu hal yang menyita perhatianku adalah saat Masjid itu masih berdiri kokoh meski ada kerusakan di bagian dindingnya. Sementara bangunan di sisinya sudah banyak yang hancur, rata dengan tanah." ungkap Tri Sujarwo Songha melalui akun fesbuknya, Senin (24/12/18).




Tri mengunggah foto Masjid Way Muli yang kokoh berdiri, sementara bangunan di sekitarnya hancur berantakan tak bersisa.




"Sepenggal kisah dan sejumput kenangan pada setiap bagian rumah di kampung itu seolah sirna bersama gulungan ombak sabtu malam lalu. Aku tak kuasa bercerita, semoga foto ini mengingatkan kepada kita untuk senantiasa dekat kepada Sang Pencipta, Alloh SWT." lanjut Tri mengambil pelajaran.




Tsunami Selat Sunda yang sempat disebut pasang laut oleh BMKG ternyata menimbulkan banyak kerusakan. Hingga Senin (24/12/18) siang, korban jiwa sudah mendekati angka 300 jiwa.







Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.