Berlimpah Karunia Dhuha

- Januari 27, 2019


BERLIMPAH KARUNIA DHUHA

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Sahabat-sahabat bunda yang dicintai dan mencintai Allah jalla jalaluh. 

Dhuha merupakan salah satu waktu kunci untuk mencukupi kebutuhan dunia. Dhuha juga menjadi syukur atas nikmat Allah dari setiap sendi tulang yang menyangga tubuh. Dhuha juga menjadi saksi, akan orang-orang yang taat pada Allah. Awwabin, begitu kata hadits nabi.

Pentingnya Dhuha, karena jaminan Allah atas dicukupkannya rejeki hingga seharian penuh. Memang disyariatkan Shalat Dhuha dilakukan di awal pagi, hingga sesaat sebelum shalat Dhuhur. Saat pekerja siang hendak beraktifitas. Dan juga menjadi rehat bagi para pekerja pagi. 

Sahabat Bunda, janji Nabi amatlah jelas, Nabi bersabda, siapa mendirikan Dhuha 4 rakaat di awal hari, maka Allah Ta'ala akan mencukupi kebutuhannya hingga sore hari. 

Sahabat Bunda, tidak ada satupun mahluk yang mampu menjamin rejeki manusia lain hingga sore hari. Tidak pula majikan yang kaya raya, atau manusia manapun mampu menjamin kehidupan manusia lain. 

Bagi pemilik akal logika, jaminan kecukupan rejeki akan dibaca dengan banyaknya uang dan harta sampai sore. Tapi tidak dengan yang disyariatkan Islam. Karena dalam Islam, berkah sama dengan cukup. 

Mencukupkan kebutuhan dunia, adalah bukti keberkahan yang Allah berikan pada kita. Mahasuci Allah dari menyerupai semua makhluk. Begitu besarnya kebahagiaan dan kenyamanan ketika yang menjamin kecukupan adalah Zat Yang Maha Kuasa, Zat Yang Maha Memberi Rezeki.

Sahabat Bunda, hadits ini juga jawaban atas dua persoalan.

Jika selama ini ada orang kaya raya namun merasa kurang padahal sudah diberi begitu banyak nikmat dan harta benda, periksalah Dhuhanya. Bisajadi, keberkahan sedang dicabut, sehingga rasa kurang dihadirkan oleh Allah ta'ala. 

Maka segera tunaikan Dhuha!

Kedua, karena sebagian si miskin mendambakan kecukupan atas segala kekuarangan harta benda, maka Dhuha adalah kunci jawabannya. Karena Allah akan turunkan keberkahan atas hidupnya, insyaa Allah.

Jangan tawar lagi. Kuatkan tekad agar mampu mendirikan Dhuha kemudian istiqomah sampai akhir hayat.

Ya Allah, berikan kami rezeki yang halal, baik, berkah, dan berlimpah untuk beribadah kepada-Mu.

Salam untuk Keluarga,
-Bunda Ermi-

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi

Yuk dukung gerakan #GerakanNasiBerkahJumat bareng Majelis Keluarga Indonesia pimpinan Babeh Haikal Hasan, bank Muamalat : (atm 147) 3010187415.
Jangan lupa kasih kode 02 di akhir angka transfer.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search