Menjadi 'Keluarga' Allah di Dunia

- Januari 26, 2019


MENJADI "KELUARGA" ALLAH DI DUNIA

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Seluruh sahabat bunda yang dicintai dan mencintai Allah,
Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah dan Imam Ahmad bin Hambal, Nabi memberitahukan adanya ahli (keluarga) Allah di muka bumi ini. 

Para sahabat bertanya, "Siapakah yang dimaksud dengn Ahlullah itu, ya Rasulullah?"

Nabi menjelaskan, "Mereka adalah Ahlul Qur'an, Ahlullah dan orang-orang yang Dia khususkan."

Sahabat Bunda, betapa bahagianya menjadi keluarga orang besar selayak Menteri, Gubernur, Presiden yang amanah. Betapa bahagianya menjadi keluarga ustadz, dai, ulama, juga orang-orang shalih.

Tapi sahabat, Allah 'Azza wa Jalla dengan terang memberikan tawaran yang jauh lebih mulia, yakni menjadi 'keluarga'-Nya.

Bagaimana caranya? Dengan berinteraksi bersama Al-Qur'an yang mulia. 

Dimulai dari mencintai para ahli Al-Qur'an, belajar membaca dan memperbaiki bacaan Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an secara rutin meski beberapa ayat, menghafalkan ayat-ayat yang terbiasa kita baca, mendakwahkan Al-Qur'an kepada keluarga dan orang sekitar, juga berupaya mengamalkan Al-Qur'an sesuai dengan kemampuan terbaik yang kita miliki.

Sahabat Bunda, Al-Qur'an adalah kunci kebangkitan. Siapa dekat, berinteraksi, dan mengamalkan Al-Qur'an, dia akan berjaya di dunia sampai akhirat.

Sebaliknya, para penista dan pembenci Al-Qur'an dijanjikan oleh Allah derajat yang rendah, kehinaan, dan kenistaan ternista.

Sahabat Bunda, Nabi juga berjanji. orang terbaik bukan yang paling tampan atau paling cantik, bukan yang paling gagah atau paling kuat, bukan pula yang paling kaya atau memiliki jabatan yang tinggi.

Kata Nabi, manusia terbaik adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur'an. 

Yuk sempatkan diri membaca Al-Qur'an. Pasti ada kedamaian di hati saat membaca Al-Qur'an. Saat hati damai, pikiran menjadi tenang, insya Allah bekerja pun akan optimal. Tentu, berujung pada hasil yang menakjubkan.

Ya Allah, limpahkan Kasih Sayang kepada kami melalui kemuliaan Al-Qur'an. Ya Allah, berikan kami syafaat Al-Qur'an di dunia sampai akhirat. Jadikan kami "keluarga-MU" di dunia ini. Aamiin.

Salam untuk keluarga,
-Bunda Ermi-

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi

Yuk dukung gerakan #GerakanNasiBerkahJumat bareng Majelis Keluarga Indonesia pimpinan Babeh Haikal Hasan, bank Muamalat : (atm 147) 3010187415.
Jangan lupa kasih kode 02 di akhir angka transfer.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search