Prinsip Hidup Mudah dan Bahagia Seorang Muslim



Sahabat Bunda, menjadi Muslim itu mudah dan bahagia. Mudah ketika kita memasrahkan semua kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala yang Menciptakan dan Maha Mengurusi.




Ketika sebagai Muslim telah berikrar, "Sungguh shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya untuk Allah Rabb Semesta Alam", sesungguhnya kita telah mengakses semua jenis kemudahan dan kebahagiaan yang sukar tertandingi.

Prinsip inilah yang sering disebut oleh guru-guru kita dengan istilah hidup seperti yang Allah Ta'ala inginkan. Konsekuensinya, kita harus mengeliminasi semua jenis egoisme dan keinginan kita ketika bertentangan dengan aturan Allah Ta'ala.

Sungguh ringan, sahabat Bunda, ketika semuanya kita pasrahkan kepada Allah. Sungguh mudah ketika jalan hidup kita sesuai dengan aturan dan larangan yang Dia gariskan.

Sehingga, saat akan melakukan apa pun, kita cukup bertanya kepada ulama, atau langsung mengeceknya di dalam Al-Qur'an dan Hadits Nabi.




Jika ada perintahnya, lakukan. Jika wajib, jangan tinggalkan. Jika sunnah, kerjakan dengan sebaik-baiknya sebagai keutamaan. Jika mubah, lakukan dan ambil seperlunya. Saat jelas larangan dan keharamannya, jangan sentuh meski secuil.

Inilah yang harus menjadi prioritas hidup kita, Sahabat Bunda. Shalat, ibadah, hidup, dan mati; hanya untuk Allah, bukan untuk selain-Nya. Apalagi Allah telah menegaskan, semua yang dipersemabahkan dan diniatkan untuk-Nya, pasti abadi dan diterima. Dan semua yang diniatkan untuk dunia, ia hanya akan sampai kepada apa yang diniatkan.

Sahabat Bunda, inilah inspirasi gerak Bunda sebagai seorang Muslimah. Inspirasi yang kemudian Bunda rumuskan; Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus.

Termasuk ketika Bunda memilih berjuang di ranah bisnis dan politik, tak lain dan tak bukan karena ingin berkontribusi sebanyak mungkin untuk sebanyak-banyaknya ummat manusia dalam rangka beribadah kepada Allah Ta'ala.

Semoga terinspirasi. Salam untuk keluarga,

-Bunda Ermi-

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi

Yuk dukung gerakan #GerakanNasiBerkahJumat bareng Majelis Keluarga Indonesia pimpinan Babeh Haikal Hasan, bank Muamalat : (atm 147) 3010187415.
Jangan lupa kasih kode 02 di akhir angka transfer.


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.