Rahasia Puasa Sunnah Senin-Kamis

- Januari 22, 2019


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Sahabat Bunda yang disayang Allah, bagaimana kabar anak-anak dan keluarga? Semoga senantiasa dalam lindungan Allah ya, sahabat semuanya. Aamiin.




Kali ini bunda mau kasih tips, salah satu amalan yang bunda kerjakan dari dulu sampai sekarang. Salah satunya adalah puasa sunnah senin dan kamis. 

Sahabat Bunda pasti sudah tahu ya, mengapa Nabi memberikan anjuran kepada ummatnya untuk menjalankan puasa sunnah setiap hari Senin dan Kamis.

Khusus hari Kamis, Nabi menegaskan bahwa amalan manusia diangkat untuk dilaporkan kepada Allah Ta’ala per pekan pada hari Kamis. Nabi menginginkan agar tatkala catatan amal dilaporkan, kita sedang menjalankan ibadah puasa.

Disebutkan pula di dalam hadits lain, puasa akan menjadi syafaat bagi kita di Hari Akhir kelak. Baik itu puasa wajib maupun puasa sunnah.

Puasa akan datang kepada Allah dan memintakan syafaat, lalu Allah menerima permintaan puasa hingga kita mendapatkan syafaat.




Nah, sahabat Bunda, mari persiapkan puasa setiap senin dan Kamis dengan baik. Agendakan sejak sekarang. 

Jangan anggap remeh loh. Ibadah sunnah merupakan sarana agar Allah makin cinta dan sayang sama kita. Selain itu, orang-orang yang sukses juga memiliki kebiasaan menjalankan ibadah sunnah secara istiqomah. Ingat, manfaat kesehatan adalah bonus! Yang utama adalah niat mengerjakan ibadah sunnah karena Allah.

Semoga sahabat bunda semua mampu melaksanakan sunnah dengan baik, dan diangkat derajatnya oleh Allahbazza wajalla lewat puasa sunnah senin dan kamis. Aamiin.

Salam untuk Keluarga,
*Bunda Ermi*

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi

Jangan lupa juga untuk follow, like and share 

[ ] Website:
www.ermiyusfa.com

Facebook: 
https://www.facebook.com/ermiyusfaofficial

Instagram : 
https://www.instagram.com/ermiyusfaofficial/

Twitterr: 
https://twitter.com/ermiyusfa

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search