Berjuang Mewujudkan Mimpi




Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat Bunda, semoga sahabat sekeluarga semakin disayang Allah azza wajalla.

Semua orang tentu ingin mendapatkan hidup yang bahagia lahir dan batin. Keluarga harmonis, sakinah, mawaddah, dan penuh rahmah. Anak-anak yang tumbuh dengan baik dalam ibadah kepada-Nya, juga mendapatkan kebutuhan-kebutuhan yang terpenuhi. Rumah yang layak, kendaraan yang siap mengantar kemana saja, sekolah dan perangkat komunikasi terbaru untuk selalu update dengan jaman. 

Namun nyatanya hidup sering tak sesuai dengan keinginan. Bunda sendiri, misalnya, pernah menjalani hidup berbalut kemiskinan. Sampai-sampai, saat itu, Bunda tidur di pengungsian korban banjir sekitar tahun 2007.

Apakah saat itu Bunda menyerah? Apakah saat itu Bunda mengeluh? Apakah saat itu Bunda mengutuk keadaan?

Sahabat, jangan liat bunda saat ini. Semua dilakukan dengan berjuang. Kita harus bangkit. Kita tak boleh menyerah. Kita harus menunjukkan bahwa Allah tak salah pilih karena memberikan ujian yang lebih kepada kita. Kadar masalah, adalah amanah Allah akan kemampuan kita. Dan sungguh kita akan dimampukan menghadapi semuanya dengan tawakal.

Di dalam Al-Qur’an disebutkan, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut mengubah nasibnya.

kalam Allah dalam Surat Ar-Ra’du ayat 11 inilah yang menjadi inspirasi Bunda dan keluarga untuk terus berjuang sekuat hati, pikiran dan tenaga.

Bunda mendatangi ustadz dan ulama, meminta saran dan nasihat serta doa. Kemudian bersungguh-sungguh menjalankan apa yang disarankan oleh para guru mulia yang Bunda datangi.

Masih ingat kan tulisan Bunda tentang shalat Dhuha, puasa Sunnah Senin dan Kamis, shalat Tahajjud, juga berbuat baik kepada keluarga dan orang sekitar.

Amalan-amalan itulah yang harus senantiasa kita dawamkan, kita istiqomahkan. Amalan itulah yang akan mengantarkan kita menuju sukses di dunia sampai surga.

Sabar saja. Lakukan terus. Karena hasil tak akan pernah menyalahi proses.

Selamat berkarya. Jangan pernah menyerah.

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu ilmu yang manfaat, rezeki yang thayyib, halal, dan berkah, serta amalan yang Engkau terima..

Salam untuk Keluarga,
*Bunda Ermi*

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi
Diberdayakan oleh Blogger.