Relawan LAZIS Wahdah Islamiyah Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda



Pandeglang, Banten - Duka masih menyelimuti bangsa Indonesia, khususnya sebagian besar warga terdampak bencana di Banten dan Lampung akibat terjangan gelombang ssunami pada 22 Desember 2018 lalu.




Mengawali tahun 2019, 20 orang relawan Wahdah Islamiyah menyambangi Desa Sumberjaya dan masyarakat di sekitar pesisir pantai Legon Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Kamis (3/1/2019).

Paket sembako disalurkan kepada 159 kepala keluarga yang menjadi korban tsunami. Tak hanya pendistribusian sembako, relawan juga memberikan sosialisasi lembaga kepada ratusan masyarakat yang hadir.

“Kita melakukan program trauma healing kepada masyarakat. Kita juga mencoba untuk mensosialisasikan lembaga kepada mereka sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” ujar Jumardan, Koordinator Wahdah Islamiyah Peduli Tsunami Selat Sunda Wilayah Banten.

Jumardan menjelaskan bahwa sejak awal bencana Wahdah Islamiyah telah hadir di Banten. Proses evakuasi jenazah juga dilakukan dengan menggandeng sejumlah pihak, termasuk dalam proses pendistribusian makanan dan barang pangan lainnya.




“Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban dan duka saudara-saudara kita. Saya juga berdoa agar saudara-saudara dapat bangkit kembali dan segera bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Guna membantu memenuhi kebutuhan di daerah bencana, berdasarkan pantauan di lapangan, relawan Wahdah Islamiyah masih terus melakukan aksi kemanusiaan di sepanjang pesisir pantai dan sejumlah titik bencana lainnya, termasuk di Lampung Selatan.

“Kalau di Lampung rencananya kita akan hadirkan program dakwah di sana,” imbuhnya.

Sejak terjadi bencana, Wahdah Islamiyah menerjunkan sejumlah relawannya ke lokasi bencana. Tim terdiri dari relawan medis, media, dan SAR.

“Bencana ini adalah ajang kita untuk berdakwah. Ajang kita untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga negara,” tambahnya lagi. []

**

Peduli Tsunami Selat Sunda :
Bank Syariah Mandiri (kode bank:451) No Rek 499 900 9005 an Lazis Wahdah Peduli Negeri, Konfirmasi Transfer WA/SMS ke 08119787900 (mohon dengan menyertakan bukti transfer)

#pedulitsunamiselatsunda

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.