Media Nasional Bungkam, Ini 22 Penghargaan yang Diterima Anies Baswedan


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan panen penghargaan. Dua puluh dua penghargaan dipanen Sang Gubernur dalam kurun empat bulan.




Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini mendapatkan penghargaan pada bulan Mei, Juli, November, dan Desember 2018. Mirisnya, media nasional bungkam.


Penghargaan Dari KPK





Pemprov DKI Jakarta diganjar penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberikan pada 5 Desember 2018.




Masih dari KPK, Pemprov DKI Jakarta juga diganjar penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang ditetapkan menjadi Milik Negara.




Selain dua penghargaan tersebut, Pemprov DKI juga layak mendapatkan gelar sebagai Pemda dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik dari KPK.


Penghargaan dari Menpan-RB





Di bawah kepemimpinan Anies Baswedan, DKI Jakarta juga mendapatkan penghargaan sebagai Penyelenggaraan Pelayanan Publik Sangat Baik dan Layanan Prima. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi.


Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat





Pada Rabu (5/11/18), Komisi Informasi Pusat memberikan penghargaan Kualifikasi Badan Pemerintah Provinsi Paling Informatif.


Penghargaan dari BPS





Penghargaan Indeks Demokrasi Indonesia sebagai Provinsi dengan Indeks Demokrasi Terbaik dari BPS diterima pada 13 Desember 2018 oleh Kementerian Pohukam.


Penghargaan Badan Informasi Geospasial


Provinsi DKI Jakarta juga mendapat gelar Provinsi dengan Simpul Jaringan Terbaik dan Selaras dengan Sistem Referensi Geospasial Nasional pada 12 Desember 2018.


Penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan





Pemprov DKI Jakarta juga mendapatkan penghargaan sebagai provinsi dengan cakupan Jaminan Kesehatan bagi warga di atas 95%. Pemprov DKI berhasil meningkatkan cakupan dari 78% menjadi 98%.


Penghargaan dari Kemensos


DKI Jakarta juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial sebagai Provinsi dengan Komitmen Tinggi terhadap Pelaksanaan Pembinaan Sosial bagi Anak Jalanan. Penghargaan diberikan pada 28 Desember 2018.


Penghargaan dari Kemnaker





Provinsi yang dipimpin oleh Anies ini juga mendapatkan julukan terbaik dalam Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan (Integra) dari Kementerian Ketenagakerjaan pada 19 November 2018.

Selain sebagai Provinsi dengan Indikator Utama Kesempatan Kerja terbaik, Provinsi DKI Jakarta juga diganjar penghargaan sebagai Provinsi dengan Kategori Indikator Utama Produktivitas Kerja Terbaik.




Penghargaan ketiga dari Kemnaker diberikan kepada Pemprov DKI untuk kategori Jaminan Sosial Kerja Terbaik.




Keempat, DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari Kemnaker untuk kategori Urusan Ketenagakerjaan Sedang.




Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


Dari kementerian ini, DKI Jakarta diganjar 10 penghargaan sebagai Kota Layak Anak.



Penghargaan dari Kemenkumham





Dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana yang diberikan kepada 14 Kecamatan, 17 Kelurahan, dan 37 Sekolah Sadar Hukum di DKI Jakarta.


Penghargaan dari Badan Bahasa Kemendikbud





DKI Jakarta diganjar penghargaan Reksa Bahasa karena mengutamakan penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik pada 10 Desember 2018.



Penghargaan dari Bappenas





Penghargaan Asosiasi Perencana Pemerintah Indonesia atas Indeks Pembangunan Ekonomi Inklusif tahun 2018 diberikan oleh Bappenas kepada Provinsi DKI Jakarta.


Penghargaan dari BPK





Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemda Tahun Anggaran 2017 diberikan oleh BPK kepada Pemprov DKI Jakarta pada 28 Mei 2018.


Penghargaan dari Kementerian PAN-RB


DKI Jakarta juga diganjar sebagai salah satu dari 40 kota inovatif dalam pelayanan publik berupa cek dan sadari (Cegah Kanker Serviks dengan Aplikasi MAPLE-S dan Mobil Deteksi Kanker HIBISCUS pada 7 November 2018.


Kategori kedua dalam hal inovasi diterima DKI Jakarta untuk pelayanan Sipil Doyan Jalan (Sistem Pilih Dokter dan Waktu Pelayanan Pasien Rawat Jalan dan Peserta JKN-KIS).




Investment Award juga diberikan kepada DKI Jakarta sebagai PTSP Provinsi terbaik ketiga se-Indonesia yang diberikan oleh Bdan Koordinasi Penanaman Modal pada 13 Juli 2018.




Komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak diganjar dengan penghargaan Anugerah Parahita Ekaprasya dari Kementerian PPPA pada 19 Desember 2018.




"Berbagai penghargaan dari lembaga pemerintah ini bentuk apresiasi pada teman-teman, seluruh dan setiap jajaran Pemprov DKI yang telah ikut pilih jalan mendaki dalam ikhtiar memajukan kota dan membahagiakan warga." kata Anies, Kamis (3/1/19).


"Semoga di tahun baru ini kita kembali bisa meraih puncak-puncak baru." pungkasnya.

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.