Ustadz Haikal Hassan dan Majelis Keluarga Indonesia Bagikan 500 Bungkus Nasi


Majelis Keluarga Indonesia (MKI) membagikan 500 paket makan siang dalam program Nasi Berkah Jum'at. Pembagian dilakukan di beberapa titik di Jabodetabek yang menyasar keluarga kurang mampu, yatim, dan dhu'afa'.




"Saudaraku, bahagiamu adalah bahagia kami. Berbagi bahagia, untuk keberkahan hidup kita. Alhamdulillah Majelis Keluarga Indonesia telah membagikan lebih dari 500 bungkus nasi di hari Jum'at yang mulia." tulis MKI kepada Tarbawia, Jum'at (25/1/19).

Program Nasi Berkah Jum'at sendiri baru diumumkan pekan lalu. Donasi bisa disalurkan kapan saja untuk penyaluran nasi di Hari Jum'at.

"Hari dimana Allah muliakan semua sedekah. Hari dimana turunnya Al-Qur'an. Hari ditentukannya akhir kehidupan kelak." lanjut keterangan tertulis yang diterima Tarbawia.

Salah satu koordinator penyaluran Nasi Berkah Jum'at MKI, Harry menerangkan bahwa timnya membagi nasi untuk pedagang asongan, supir angkot dan truk, tukang parkir, tukang ojeg, tukang beling dan petugas kebersihan. 




"Titik penyebaran di perempatan Pasar Rebo dan perempatan PGC Cilitan." terang Harry.

Menjadi Gerakan Nasional


Ketua Admin MKI, Selo Ruwandanu menerangkan bahwa program Nasi Berkah Jum'at ini akan menjadi gerakan nasional. Bermula di Jabodetabek akan digalakkan di lima kota besar di seluruh Indonesia.

Menurut Selo, gerakan Nasi Berkah Jum'at ini memiliki tujuan membahagiakan masyarakat yang kurang mampu, terutama yatim piatu. Pasalnya, banyak masyarakat Indonesia yang masih kesulitan mencari makan.

"Ribuan anggota MKI ingin memiliki kontribusi yang sama. Kita mewadahi, memberikan solusi terhadap sedekah, infaq (dari jamaah). Karena konteks kita keluarga, maka outputnya juga harus keluarga. Kenapa nasi dan kenapa yatim? Karena mereka bagian dari keluarga. Mereka adalah anak-anak yang harusnya mendapatkan keluarga yang utuh. Mereka harus mendapatkan kesamaan dengan kita berupa keluarga yang utuh. Kita harus membantu mereka meski baru sekadar satu bungkus nasi per pekan." terang Selo melalui pesan suara kepada Tarbawia.




Gerakan Nasi Berkah Jum'at


Bagi yang ingin berkontribusi dan membantu meringankan beban anak yatim dan fakir miskin bisa berkontribusi dalam Gerakan Nasi Berkah Jum'at ini. 

Paket donasi per bungkus nasi senilai 20 ribu rupiah. Transfer donasi Nasi Berkah Jum'at ke nomor rekening 3010187415 Bank Muamalat Indonesia atas nama Haikal Hassan. Cantumkan kode 02 di akhir transfer untuk memudahkan pencatatan dan pelaporan.

Majelis Keluarga Indonesia yang dibina langsung oleh Ustadz Haikal Hassan ini terdiri dari dua media pembelajaran dan gerakan di Channel Telegram dan Grup WhatsApp. Channel Telegram MKI sendiri memiliki 6 ribu anggota. [Tarbawia]


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.