Jangan Percaya Cebong! Begini Penampakan Tanah Abang 'Disulap' Anies Baswedan

Jembatan penghubung dari Jembatan Multiguna ke Blok F Pasar Tanah Abang

Kinerja mencengangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan senantiasa sepi dari pemberitaan media nasional, baik online, cetak, maupun televisi. Alhasil, informasi beredar liar dan minim verifikasi.




Dilatarbelakangi fakta itu, saya melakukan kunjungan langsung ke Pasar Tanah Abang untuk melihat fakta. Ternyata, Tanah Abang tak seburuk yang difitnahkan oleh mereka yang kerap disebut cebong.


Petugas berjaga santai dan memberi petunjuk kepada pengunjung


Petunjuk arah di lantai Pasar Tanah Abang

Penampakan Pasar Jaya dan Blog G dari Jembatan layang
Dulu, Tanah Abang semrawut. Saat pertama ke sana tahun 2014, ke Tanah Abang memiliki ujian tersendiri. Tak hanya macet, blok-blok di Tanah Abang pun sukar dikenali. Alhasil, ke Tanah Abang hanya karena terpaksa dan demi mendapatkan harga murah.




Kini, Anies Baswedan berhasil menghadirkan berbagai jenis kemudahan dan terobosan di Tanah Abang.
Ruko-ruko tersusun rapi di Blok F Pasar Tanah Abang

Penjual di Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Ruko-ruko baru yang belum terisi di Blok F Pasar Tanah Abang

Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang

Dulu, pembeli harus berjalan agak lama saat keluar dari stasiun Tanah Abang. Semakin lama karena dicegat pedagang di trotoar berpadu dengan kemacetan yang tak kunjung usai.




Kini, pembeli bisa langsung menikmati sajian berbagai jenis barang belanjaan yang disajikan di Jembatan Multiguna Tanah Abang. Jembatan ini langsung bisa diakses sesaat setelah pembeli keluar dari Stasiun Tanah Abang.

Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Di jembatan ini tersediab berbagai jenis pakaian dengan harga super murah. Mulai dari pakaian anak, dewasa, busana Muslim/ah, dan lain sebagainya. 




Berbelanja di jembatan ini amatlah nyaman. Karena kanan-kiri terbuka sehingga angin leluasa masuk. Selain itu, lokasinya luas sehingga bisa menampung banyak penjual juga pembeli.

Petugas dan informasi Bus Way Gratis tepat di pintu keluar Stasiun Tanah Abang

Suasana Belanja di Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Suasana Belanja di Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Dua hal menarik lainnya, petugas keamanan berjaga berkeliling bergantian dan duduk di pos serta adanya petugas kebersihan yang rutin mengumpulkan sampah, menyapu dan mengepel.




Dari jembatan multiguna ini, pembeli disediakan jembatan selebar satu meter lebih menuju ke Blok F pasar Tanah Abang. Dari jembatan penghubung itu, terlihat pemandangan bawah jembatan yang bersih dan rapi. Saat kami belanja, tiada kemacetan padahal penumpang kereta tetap padat.

Ramai pengunjung di Blok F Pasar Tanah Abang

Penampakan jalan di bawah Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Memasuki blok F, kita bisa menjumpai ruko-ruko yang masih dalam tahap pembangunan. Sebagian ruko yang sudah terisi terlihat rapi, bersih, dan menawarkan busana-busana berkelas dengan harga cocok di kantong.




Ruko-ruko ini dilengkapi dengan petunjuk jalan dan arah yang jelas di bagian lantai dan dinding. Selain itu, alunan musik yang mendidik juga diputar di sepanjang ruko.

Suasana Belanja di Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang

Jembatan penghubung dari Jembatan Multiguna menuju Blok F Pasar Tanah Abang

Tentu saja, Tanah Abang masih butuh banyak sentuhan agar kian nyaman bagi siapa pun yang ingin berbelanja di Ibu Kota. Namun jangan sampai nyinyir dan menganggap semua yang dikerjakan Anies adalah ketidakbecusan.

Soal cebong yang nyinyir, bisa jadi mereka belum ke Tanah Abang. Atau ke Tanah Abang tetapi melalui jalur yang berbeda. Bisa pula melalui jalur yang sama. Tapi merasakan sensasi sebel sebab lupa membawa uang sehingga tidak berbelanja. []
Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

081391871737 (WA/Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.