Tolak Perayaan Valentine, Komunitas Motor Tangerang Adakan Kajian Kontra Opini




Tangerang - Komunitas Motor dan Komunitas Hijrah di Tangerang mengadakan kajian kontra opini di trotoar jalan belakang ICE, BSD-Pagedangan, Rabu (13/2/19).




Valentine yang sering dirayakan oleh sebagian anak muda terbukti tidak memberikan peran positif bagi pembangunan moral. Faktanya, valentine banyak melahirkan perbuatan negatif yang melanggar norma-norma agama dan bangsa.


Berawal dari keprihatinan itu, Komunitas Motor di Tangerang mengadakan kajian trotoar. Valentine dibedah mulai dari sejarahnya kelahiran sampai dampaknya bagi umat bila mengikuti perayaan yang datangnya bukan dari Islam.




Kajian Kontra opini ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Pengurus Indonesia Tanpa Pacaran dan Founder Bikers Hijrah Tangerang Raya, Mustaqim Aziz dan Founder Komunitas Sahabat Iman (Sa'I), Gusti Ramadhan.


Kang Rama Amrullah, sapaan Gusti Ramadhan, menjelaskan seluk beluk Valentine. Katanya, Valentine merupakan kebudayaan orang-orang kafir yang seharusnya tidak diikuti kaum muslimin. Sedangkan Kang Taqim, sapaan Mustaqim Aziz, membahas efek atau akibat yang terjadi bila umat Islam dan manusia pada umumnya ikut merayakan Valentine. Taqim juga membahas peran permainan para Kapitalis yang memanfaatkan Valentine ini untuk merusak generasi muda muslim.




Kedua narasumber juga menjelaskan pentingnya peran Negara dalam menjaga akidah umat Islam dari serangan pemahaman barat yang dapat merusak keimanan. Tidak bisa dipungkiri, saat ini Negara tidak menjalankan tugasnya sebagai pelindung bagi umat dalam menjaga akidahnya. 


Jauh dari itu, kang Rama sempat membahas RUU P-KS yang justru mengarah kepada umat Islam. Menurutnya, umat Islam ingin dibungkam suaranya sehingga liberalisme dalam pergaulan bisa langgeng di negeri ini.




Di akhir acara, kajian yang dipandu oleh Scooterist Hijrah Comunity Indonesia Jamaah Tangerang, Maon Nq ini melahirkan komitmen untuk terus bersinergi dalam dakwah. Agenda-agenda sejenis ini akan menjadi kegiatan rutin per dua pekan sekali dengan tema perkara Islam kekinian. [MA]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

081391871737 (WA/Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.