Disaksikan Bupati, Santri Ponpes di Cianjur Bersaing dalam Kompetisi Bahasa Inggris

- Maret 02, 2019


Cianjur, 2 Maret 2019 – Roadshow English Competition kembali digelar di Jawa Barat. Sebelumnya, kompetisi ini dilaksanakan di Sukabumi. Kompetisi bahasa Inggris yang merupakan bagian dari rangkaian program English Proficiency for Students dilaksanakan di pondok pesantren Al Riyadh Cianjur, dibawah asuhan KH Drs. Pipin S Arifin, MA.

Acara digelar di gedung aula ponpes Al Riyadl turut dihadiri oleh H. Herman Suherman, ST. MAP Plt Bupati Kabupaten Cianjur, KH Chaerul Anam Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, AKBP Soliyah SIK MH Kapolres Cianjur, serta jajaran SKPD Kabupaten Cianjur.


Mengusung tema “Conquer the World with English”, Sampoerna Untuk Indonesia selaku penyelenggara program mengharapkan adanya peningkatan daya saing para santri pondok pesantren dalam persaingan global.

Dalam sambutannya KH Chaerul Anam menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan program Jawa Barat yang ingin mengirimkan para da’i Jawa Barat untuk menyebarkan dakwah ke luar negeri.

Artinya tidak hanya para Ustadz/Ustadzah saja yang perlu dibekali kemampuan bahasa Inggris, para santri juga perlu dilatih berbahasa Inggris agar kelak mampu menjadi agen dakwah di seluruh penjuru dunia. Pria yang merupakan Ketua PCNU Kabupaten Cianjur tersebut juga secara langsung mengajak para santri berdialog dalam bahasa Inggris.


Bupati bersama perwakilan Sampoerna Untuk Indonesia dan tamu undangan melakukan penanaman pohon di sekitar ponpes Al Riyadl untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan asri sekaligus sebagai edukasi kepada para santri untuk cinta dan peduli kepada lingkungan.


Selain kompetisi story telling dan ceramah dua bahasa (Inggris-Indonesia), kegiatan turut dimeriahkan dengan penampilan bakat para santri berupa drama musikal dan vocal grup yang seluruhnya di tampilkan dalam bahasa Inggris.

Saat ini, para santri masih bersaing menunjukkan penampilan terbaiknya untuk jadi yang terbaik. Roadshow English Competition selanjutnya rencananya akan digelar di Cirebon sebagai penutup dari rangkaian program English Proficiency for Students dari PT HM Sampoerna bekerjasama dengan Senyum Untuk Negeri Foundation. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search