Heboh Video Yusuf Mansur Marah-Marah Soal Hutang Negara, Sekarang Kok Beda?

- April 24, 2019


Netizen mengunggah video lama ceramah Ustadz Yusuf Mansur. Dalam video singkat tersebut, Ustadz Yusuf yang mengenakan peci putih berceramah dengan nada tinggi.

Video yang mengkritisi soal hutang negara ini menjadi viral di media sosial dan dikaitkan dengan sikap politik UYM pada pilpres 2019.

Sekarang semua, apa aja, ngutang (berhutang). Emang Indonesia dicap sebagai negara yang punya hutang 1200 triliun, belum termasuk dijumlah hutang dia, hutang saya, hutang kita semua. Baru hutang negara 1200 triliun. Kenapa?

Karena negara ini negara yang lemah. Negara lemah, saya bilang. Apaan tuh? Dia pinjam sama negara asing. Udah ketahuan nih kita banyak duitnya.

Kenapa sih kita gak dagang, dagang, dagang? Usaha, usaha, usaha? Jangan hutang, hutang, hutang!

Udah gitu, celakanya bayar hutang pakai hutang. Gali lubang, buka lagi empang. Kalau gali lubang, tutup lubang itu namanya impas.

Ini gali lubang, yang kita gali tambang emas, yang kita gali tambang batu bara, yang kita gali perusahaan-perusahaan multi nasional, yang dibeli sama asing duitnya murah.

Itu tuh negara kita. Kita contoh negara kita, gagal negara kita. Karena negara kita bukan negara dhuha, bukan negara tahajjud, bukan negara sedekah, bukan negara birrul walidain, bukan negara berjamaah di masjid, tapi negara yang bawaannya ngutang, ngutang, dan ngutang.

Kalau Presidennya besok nih kalau yang jadi emang dia bakalannya ngutang, siapa pun nanti Presidennya, mau Mega yang jadi, mau nanti SBY yang jadi, mau yang jadi Jusuf Kalla, kalau sampai berhutang kita musuhin.

Tarbawia mencoba mengklarifikasi video ini ke nomor pribadi Ustadz Yusuf Mansur, namun belum mendapatkan balasan. [Tarbawia]


Gabung Channel Telegram, Klik Tarbawia
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search