Akun Pencipta Robot Pelacak Kecurangan Pemilu Dihack Misterius

- Mei 16, 2019





Pencipta robot yang bisa melacak kecurangan dalam situng KPU, Hoirul Anas mengalami kejadian tak mengenakan. Akunnya dihack oleh pihak misterius. Benarkah ini terjadi karena adanya pihak yang panik dengan kecanggihan robot buatan Hoirul?

"Nomor dan WA Hairul Anas anggota Tim IT kami yang bersaksi di Bawaslu, baru saja diambil alih Pihak Misterius. Mohon hati2 jika ada WA atau Medsos a.n Hairul Anas. Kepanikan PKI dah sampai ubun2." cuit Mustofa Nahrawardaya melalui akun twitternya, Kamis (16/5/19) dini hari.

Salah satu hoax yang disebar oleh pelaku hack adalah undangan dari Hoirul bahwa dirinya akan melakukan pembongkaran terhadap cyber Kepolisian Republik Indonesia. 

Dalam hoax tersebut, pelaku hack atas nama Hoirul mengundang semua pihak untuk datang ke rumahnya di Bandung, Jawa Barat.


Selain itu, aplikasi atas nama Hoirul juga digunakan untuk memesan makanan secara online. 

"Aplikasi Gojek dihack. Diorderkan McD dan Hokben ke rumah. 🤣 Kemudian WA dihack. Mereka bajak nomor/sms kita ☕️." tulis Hairul melalui akun fesbuknya, Kamis (16/5/19) dini hari.

Sebelumnya, nama Hairul menjadi viral ketika menjadi pembicara pada Simposium Mengungkap Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Syahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/19). 

Hairul mengenalkan robot ciptaannya yang mampu mereka kondisi situng KPU tiap menit dari tingkat TPS sampai nasional. Ia juga mengungkap adanya form C1 manipulatif dan editan melalui investigasi IT forensik bekerja sama dengan profesor dari Malaysia. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search