Dukung UBN, 2 Profesor Sampaikan Pernyataan Telak untuk Aparat

- Mei 08, 2019

Dua orang profesor sekaligus tokoh Nasional di negeri ini dengan tegas menyampaikan pernyataan kritis kepada aparat atas penetapan tersangka Ustadz Bachtiar Nasir (UBN).

Selain tidak tepat, penetapan tersangka terhadap UBN diduga sangat politis. 

Prof Dr Din Syamsuddin


Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Umum MUI Prof Dr Din Syamsuddin menegeskan bahwa penetapan tersangka kepada UBN bernilai politis.

"Pemanggilan Ustadz Bachtiar Nasir berdimensi politik terkait prakarsanya menyelenggarakan Ijtima' Ulama' baru-baru ini, saya kira sangat kentara. Maka oleh karena itu, pemanggilan tersebut akan mengundang reaksi dari pendukungnya dan itu hanya akan menambah bensin terhadap api yang sudah menyala. Seyogyanya polri bijak dalam menegakkan hukum dan keadilan dengan mempertimbangkan suasana dalam kehidupan masyarakat." kata Din soal penetapan tersangka terhadap UBN dalam kasus dugaan TPPU.


Prof Dr Mudzakir


Sementara itu, pakar hukum pidana, Prof Dr Mudzakir menyatakan pertanyaan kritis soal penetapan tersangka terhadap UBN ini.

"Ini tidak tepat. Dulu sudah dinyatakan ditutup, sekarang kenapa dibuka lagi, dicari-cari lagi kesalahannua, ini masalahnya apa?" kata Mudzakir. 


Advertisement

3 komentar

avatar

mohon di bantu para tokoh biar UBN bebas

avatar

Sangat keterlaluan kelakuan para penegak hukum di NKRI ini, sperti komunis sja.

avatar

Panik........................


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search