Sebut Pindahan Ibu Kota Pengalihan Isu, Alasan Rocky Gerung Cerdas

- Mei 02, 2019

Rocky Gerung menyampaikan sindiran telak dan argumen cerdas saat menanggapi isu pemindahan Ibu Kota ke luar Jawa.

"Mau dipindahkan ke mana ibu kotanya? Malahan lebih lucu kalau permasalahan dasarnya hanya banjir. Nah, kalau ibu kota itu dipindakan lantas apakah Jakarta tidak banjir lagi?" kata Rocky di Gedung Duafa Centre Ternate, Maluku Utara, Rabu (1/5/19) seperti dilansir Viva.

Rocky juga melontarkan sindiran maut kepada Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi pernah sesumbar bahwa banjir Jakarta akan terselesaikan jika dirinya menjadi Presiden.

“Dulu era Jokowi menjadi Gubernur DKI, warga persoalkan banjir diklaim telah selesai. Dan ketika jadi presiden, Jokowi mengatakan ia akan lebih mudah lagi menyelesaikan banjir. Dan, bagaimanakah Jokowi menyelesaikan masalah banjir, yah itu tadi memindahkan ibu kota,” tegas Rocky.

Rocky juga membantah adanya opini yang menyebut bahwa pemindahan Ibu Kota merupakan ide kreatif Jokowi. Pasalnya, wacana ini sudah pernah ada sejak zaman Presiden Soekarno.

 “Kalau dibilang pemindahan ibu kota itu ide kreatif presiden saat ini. Tentunya tidak, di zaman Bung Karno juga sudah pernah suarakan," pungkas Rocky. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search