Soal Aksi 22 Mei, Begini Komentar Sejuk Unsur TNI

- Mei 20, 2019


Dandim 0501/ JP BS, Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana menyampaikan pernyataan bernada menyejukkan terkait rencana aksi massa di depan Kantor KPU dan Bawaslu, Rabu (22/5/19).

"Kegiatan (pengamanan oleh TNI) dilakukan dalam bentuk berinteraksi dan menjamin mereka beraktivitas dengan aman dan nyaman. Jadi pengamanan bukan sesuatu yang tegang, namun pengamanan agar kegiatan masyarakat normal dan lancar sehingga warga merasa aman dan nyaman." kata Letkol Wahyu seperti dilansir Rmol, Senin (20/5/19).

Letkol Wahyu menyampaikan bahwa masyarakat bisa melaksanakan kegiatan secara normal pada hari ketika KPU rapat pleno terkait hasil pilpres dan pileg 2019.

"Yang kerja (tetap) kerja, yang sekolah (tetap) sekolah. Semua beraktivitas seperti biasa, jangan takut terjadi apa-apa karena TNI dan Polri selalu hadir untuk mengamankan," tambahhnya.

Pihaknya menyarankan agar semua pihak menyampaikan pernyataan menyejukkan demi tercapainya kondusivitas di tengah peserta aksi.

"Kalau bisa dihindari yang bersifat negatif. Mindsetnya masyarakat harus rileks. Lihat fakta di lapangan, pengamanan sudah baik dan maksimal." tutupnya. [Tarbawia]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Terimakasih banyak infonya,.. http://bit.ly/2VV8Ioo


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search