Tanggapi Hasil Putusan MK, Prabowo: Kami Serahkan kepada Allah

- Juni 27, 2019


Prabowo Subianto langsung menyampaikan pernyataan resmi dan tegas terkait hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6/19) malam. Prabowo menegaskan akan menyerahkan semuanya kepada Allah Ta'ala.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan hakiki kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa." kata Prabowo di Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/19) malam. 

Prabowo menyatakan akan mengumpulkan tim kuasa hukum untuk bermusyawarah dan menempuh langkah selanjutnya terkait hasil putusan MK ini.

"Tentunya sesuah ini kami akan segera konsultasi dengan tim hukum untuk minta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah konstitusional lainnya yang bisa ditempuh." lanjut Prabowo.

Prabowo yang didampingi Sandiaga Salahuddin Uno juga menyatakan akan mengundang seluruh pimpinan partai koalisi untuk melakukan musyawarah terkait kondisi bangsa.

Soal hasil keputusan MK, Prabowo menegaskan bahwa pihaknya akan patuh terhadap keputusan hukum meski kecewa dengan hasil keputusan.

"Walaupun kami mengerti bahwa keputusan ini sangat mengecewakan kami dan para pendukung Prabowo-Sandi, namun sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu undang-undang 1945 dan sistem perundang-undangan yang berlaku di negara kita." tegas Prabowo. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search