3 Rahasia Jadi Ayah Sukses Berkah

- Juli 27, 2019


Depok – Dalam kajian parenting (25/07/2019), Konselor Remaja dan Keluarga dan penggiat komunitas @sahabatayah, Ustadz Bendri Jaisyurrahman sebagai pemateri menyebutkan 3 rahasia untuk menjadi ayah yang sukses dan diberkahi.

“Ada 3 hal yang harus dimiliki oleh seorang ayah jika ingin menjadi idaman bagi keluarganya. Pertama awali dengan keinginan untuk selalu memperbaiki diri sebagai ayah yang diteladani.” Ujar Ustadz Bendri dalam kajian parenting di Pondok Laras, Cimanggis Depok, tersebut. 

Konselor Remaja dan Keluarga ini berpesan agar setiap ayah tidak boleh membedakan perlakuan terhadap diri sendiri dan anak-anak terkait aturan yang ditetapkan.

“Jangan lakukan apa yang kita larang untuk anak kita. Misalnya jika kita ingin anak kita tidak merokok maka jangan menjadi perokok agar anak kita bisa meneladani sosok ayahnya.” terangnya.

Ustadz Bendri kemudian menambahkan poin kedua dengan pesan agar menjadi seorang ayah yang adil dalam menyikapi keadaan anak. Bukan hanya melihat bagaimana anaknya bisa jadi lebih baik tanpa peduli bagaimana proses mendidiknya.

“Jadilah ayah yang mementingkan proses daripada hasil. Kita tuh hanya mengukur anak kita harus sesuai dengan harapan kita, oadahal nabi Nuh saja yang sudah berpuluh tahun menjadi nabi belum berhasil mendakwahi anaknya untuk beriman kepada Allah. Bahkan Rasulullah sendiri belum mampu mengajak pamannya Abu Thalib untuk mengimani Allah.” jelas Ustadz Bendri panjang lebar.

Untuk poin ketiga, Ustadz Bendri berpesan agar setiap ayah maupun orang tua secara umum harus memiliki sifat lemah lembut dalam mendidik anak.

“Miliki sifat lemah lembut, perkuat doa agar dimampukan untuk mengurus amanah Allah tersebut. Ikat hatinya dengan kesabaran dan kasih sayang yang kita miliki, dan kemudian cintai hati anak sehingga membuatnya merasa  nyaman dan dekat.” pesan Ustadz Bendri sebagai penutup materinya. [fry]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search