LAZIS Wahdah Bangun Dapur Umum Korban Gempa Halmahera Selatan

- Juli 23, 2019

Halmahera Selatan – LAZIS Wahdah telah mengirim tim untuk membangun dapur umum lapangan di Desa Gane Dalam, Kec. Gane Barat Selatan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.

"Kami memberangkatkan tujuh orang relawan untuk melakukan aksi manuver ke pelosok Halmahera Selatan seperti di Desa Gane Dalam. Disini kita buka dapur umum agar warga terjamin," kata Syukri Turusi, relawan LAZIS Wahdah dan SAR Wahdah Islamiyah, Selasa (23/7/2019)

Menurutnya, tim yang bertugas di bagian dapur lapangan (dumlap) itu dibantu oleh warga pemukim yang sementara mengungsi. 

“Kita hanya menyuplai logistik. Nanti warga yang bantu untuk proses pengemasannya,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, tim tersebut kini telah tiba di Gane Dalam didampingi tim TNI AD, relawan dari berbagai NGO dan lembaga kemanusiaan, BPBD, BNPB, dan sejulah instansi terkait. 

“Insya Allah hari ini disiapkan tenda serba guna untuk posko induk sosiselain logistik kita juga akan menerjunkan tim dai dalam program trauma helaing,” tambahnya. 

Di Desa Gane terdapat 1440 jiwa dan 240 KK terdampak bencana gempa. Untuk sampai ke lokasi ini, tim relawan membutuhkan waktu selama 11 jam dengan menggunakan kapal kayu. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search