Waduh! Munarman Bongkar 'Sisi Gelap' Abu Janda

- Juli 31, 2019


Munarman secara terbuka membongkar 'sisi gelap' aktivis media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda. Menurut Munarman, inilah alasan Abu Janda kerap menakut-nakuti di media sosial.

"Itu missleading. Permadi Arya ini jago agiprop, agitrasi dan proposal. Jadi nakut-nakutin orang supaya dapat kerjaan untuk membangun opini yang lain. Jadi itu memang pekerjaan dia. Makanya dia influencer, sebagai buzzer. Jadi memang kerjaan dia nakut-nakutin." kata Munarman pada ILC, Selasa (30/7/19) malam.

Komentar Munarman ini disampaikan untuk memberikan bantahan kepada Abu Janda terkait data dalam situs pelacak teroris. Munarman menegaskan bahwa dia dan timnya sudah melakukan pelacakan hingga ke luar negeri.

"Yang dia sebut tadi, kita sudah cek. Situs itu gak jelas. Kita track ke luar negeri juga gak jelas." tambah Munarman.

Munarman juga menyebutkan adanya fakta hukum mengapa media sosial seperti fesbuk, instagram dan lainnya kerap menghapus unggahan terkait gerakan dua satu dua.

"Yang menjadi penyebab itu memang ada, kita sudah telusuri juga. Dari otoritas di bidang Kementerian Informasi dan Komunikasi itu memberikan surat atau notice kepada pihak pengelola facebook di Indonesia supaya hal-hal terkait 212 atau foto Imam Besar didrop. Itu fakta hukum." tambahnya.

Sebelumnya, Abu Janda sok tahu dengan menyatakan bahwa penghapusan foto Imam Besar di media sosial tidak terkait dengan rezim yang tengah berkuasa.

"Itu tidak ada hubungannya dengan pemerintah atau aparat penegak hukum. Itu disebabkan oleh, kalau di google ada www.trackingterorism.org. Ini ada lembaga dunia yang memantau teroris, namanya trackterrorism dan ini dipakai sebagai referensi oleh lembaga dunia termasuk oleh facebook. Di situs ini, FPI disebut sebagai teroris. Ini yang dijadikan dasar penghapusan foto Habib Rizieq di fesbuk." kata Abu Janda.

Munarman menangkis pernyataan Abu Janda dan menganggapnya sebagai

"Jadi kalau dia ngomong begitu, itu kulit luar. Kita maklumlah itu." sindir Munarman, Abu Janda tak berkutik. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search