Rumah konsep pesanstren

Lafazh Takbiran Menurut Madzhab Syafi'i

- Agustus 11, 2019


Bacaaan takbir yang disukai dibaca menurut Al-Imam Asy-Syafii adalah sebagai berikut:

اللهُ أكْبَرُ، اللهُ أكْبَرُ، اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ، اللهُ أكْبَرُ وَللهِ الحَمْدُ

Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar.bTiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Allah dan Allah Mahabesar. Allah Mahabesar dan segala puji hanya bagi Allah.

اَللَّهُ اَكْبَرْ كَبِيْرًا ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللَّهِ بُكْرَةً وَاَصِيْلاً

Allah maha besar dengan segala kebesaran, Segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya, Dan Mahasuci Allah sepanjang pagi dan sore.

لآ اِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ وَلاَنَعْبُدُ اَلاَّ اِيَّاهُ،  مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ،  لآاِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْـدَهُ، وَنَصَرَعَبِدَهُ، وَاَعَزَّ جُنْدَهُ، وَهَزَمَ الْأَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآ اِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ واَللَّهُ اَكْبَرْ، اَللَّهُ اَكْبَرْ وَلِلَهِ الْحَمْدُ

Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan kami tidak menyembah selain kepada-Nya dengan memurnikan agama Islam meskipun orang kafir membencinya. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dengan ke Esaan-Nya. Dia menepati janji, menolong hamba dan memuliakan bala tentara-Nya serta menghantam musuh dengan ke Esaan-Nya. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Allah maha besar. Allah Mahabesar dan segala puji bagi Allah.

(Al-Umm I/241)
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search