Kisruh UU KPK, Pendukung Jokowi 2 Periode: Gue Stress

- September 13, 2019


Buat kita semua generasi muda, yg selama ini ga paham sama kasus KPK 

Hari ini, ya, tepat hari ini, Surpres (Surat Presiden) terhadap RUU KPK sudah dikeluarkan @jokowi untuk selanjutnya diberikan ke DPR

Intinya?

KPK saat ini sedang dilemahkan oleh banyak pihak. Simak threadnya.

Jadi, saat ini KPK sedang dihadang dua masalah besar.

Pertama; DPR kan dah mau abis masa tugas (30 Sept 2019). Sebelum cabut, mereka mau usul KPK “dipermak sedikit”.

Salah satu yg ajuin permak KPK ini adalah, you know who, Masinton Pasaribu. Spanduk kampanyenya bertebaran dulu.



Bahas yang pertama dulu ya

Apa yang DPR mau permak dari KPK? 

1. KPK mreka anggap terlalu berkuasa atas tindakan penyelesaian kasus korupsi

DPR masalahin, kok KPK nyadap telfon orang ga bilang2?

Kan bego. Namanya sadap ya diem2. Masa mau permisi dulu buat nangkep orang? Tolol

2. DPR mau orang yg awasin KPK nanti, ya berasal dari orang yang dipilih mereka

Gua tanya sekarang, emang lu percaya sama anggota dewan kita? Yg kalau rapat aja yang dateng seadanya?

Terus dikira kita mau gitu, percaya ke mereka untuk pilih orang pilihan mereka buat KPK? Dongo

3. Perkara yang diangkat dari suara masyarakat, ga akan jadi ajuan kriteria kasus yang bakal ditindak.

Jadi nih, lu kalau liat kasus korupsi di depan mata lu, ga bakal dijadiin masukan buat penyelesain kasus di KPK.

Ini akan semakin membuat lingkup gerak KPK menyempit.

Masalah kedua;

Jadi kan sekarang KPK mau ganti kursi kepemimpinan. Sudah dipilihlah 10 nama yg diajukan ke @jokowi , mayoritas calon pimpinannya bermasalah semua.

Ada yang pernah hilangin buki OTT, ada yg dapet gratifikasi tapi ga lapor KPK, ada yg terindikasi korupsi, dst.

Selain itu, hampir semua Capim itu ga patuh bikin laporan harta kekayaan mereka ke KPK. Pemimpinnya aja ga patuh, berharap bawahannya bakal nurut gitu? Cuihhh.

Dan yang bikin gedeg plus gemes, hasil 10 nama yg diseleksi dari Pansel sudah diberikan ke @jokowi dan hasilnya?

10 NAMA ITU LOLOS SEMUA DONG, persis g ada perubahan. Sepuluh nama itu per 4 Sept sudah diberikan @jokowi ke Sekjen DPR.

Nantinya, bakal ada 5 nama yg dilolosin DPR buat jadi Capim KPK

Artinya, Panselnya ndablek bisa lolosin Capim bermasalah. Presidennya ora urus, DPRnya? Hadeh

Sekarang tuh lagi proses seleksi untuk nemuin 5 orang. Pada update ga beritanya? Banyak yang lucu & bloon.

Ada 1 capim lapor harta kekayannya 700 juta, terus pas uji kelayakan ngomongnya 70 juta, katanya ada typo.. BLOKKK

Apa ga pernah belajar SUM di excel ya asistennya? Maluuu

Ada lagi 1 capim yg ditanya, kalo uang korupsi berpotensi “dicuci” (dibelikan sesuatu), apakah masuk wilayah KPK?

Terus doi jawab, kalo korupsi dan barangnya dipakai untuk pribadi, maka itu ga masuk TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). Jadi, korupsi beli mobil = bukan cuci uang.

Ada juga 1 capim KPK yang menganggap, protes karyawan KPK lalu di Gedung KPK (terkait kasus RUU KPK dan Capim KPK bermasalah), harusnya ga usah terjadi karena mereka bawa masalah internal ke eksternal, dan kesannya KPK terpecah kubu.

Lahh mau satu suara? Sekalian jadi Korut bos.

Gua tuh stress kerjaan, stress mikirin negara juga (padahal bukan tanggung jawab gua), wkwkwk aneh emang.

Sekarang, RUU KPK sudah diteruskan Jokowi ke DPR, dibantu oleh Kemenkumham. Arghh mereka itu di Gedung DPR sudah pasti satu suara. Mereka mau RUU itu rampung jadi UU.

Di sisi lain, lu masih ada harapan soal Capim KPK di atas? Gua sih ga berharap banyak, kecil.

Gua ngeri ngeliat Indonesia sekarang boy. Kok ada pendukung Pakde yg membabi buta dukung RUU KPK? Kan bertentangan dengan janji Pakde soal penguatan KPK?

Gue jg dukung Jokowi 2014&2019

Kita dan lu semua mesti tahu nih hal kayak gini. Pusing kalo dipikirin.

Misal pejabat daerah lu korup, birokrasi jadi rumit karena semua izin diuangkan, sedangkan banyak masyarakat mati karena terlalu lama urus ruang perawatan di RS, dan uang kesehatan lari ke tangan koruptor.

Semoga bisa jadi bahan renungan buat kita semua. Salam kebajikan.

Mohon bantu RTnya jika berkenan 🙏

cc : @Lini_ZQ @PartaiSocmed @tunggalp @na_dirs @lycalya @saidiman @maman1965 @antikorupsi @pardedereza @cameoproject_ @ernestprakasa @pandji @TretanMuslim

Update :

Izin kalau semisal saya meninggal ga wajar, berarti yaaa.... hehehe gitu lah 😂

Diingat ingat ya siapa aja yang kemarin berasa nyoblos mereka :”)
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search