Waspada! Hoax Soal BJ Habibie Ini Paling Viral

- September 13, 2019

Kabar terkait almarhum BJ Habibie ini beredar massif dan banyak dijadikan pesan berantai di berbagai jejaring sosial. Padahal, kabar ini hoax.

Dalam kabar hoax tersebut dinyatakan bahwa almarhum BJ Habibie mendonorkan matanya untuk salah satu anaknya, Thariq Kemal Habibie.

"Thareq Kemal Habibie tampil di tv hingga pemakaman sang ayah, tetapi dengan mata kanan ditutup. Kenapa...???

Pasti publik penasaran, ada apa dengan mata kanan putra kedua Presiden ke 3 RI itu?

Ini jawabannya: kornea mata kanan Thareq Kemal ternyata rusak (Semenjak 12 thn silam). Tadinya kornea mata sang ibu, Hj Ainun Habibie yg akan didonorkan. Tp saat wafat 2010 silam, riwayat kanker yg menggerogoti tubuh Ibu Ainun membuat tim dokter urung melakukan operasi donor.

Nah, sang ayah, Prof BJ Habibie, semenjak 2016 lalu sudah mendaftar sbgai pendonor kornea matanya buat si bungsu Thareq.

Jadi, sebelum dikebumikan, tim dokter sdh mengambil kornea mata Alm BJ Habibie. Operasi kornea tdk harus sampai mencongkel biji mata.

Cinta Orang Tua Sepanjang jalan dan Cinta Anak Sepanjang Penggalah, dapat dimaknai Cinta Orang Tua kepada Anaknya Tiada Batas, sebaliknya Cinta Anak kepada Orang Tuanya Terbatas.

Betapa mulianya BJ Habibie, jasadnya saja masih bisa dijadikan amal Shaleh."

Pesan berantai tersebut dibantah oleh kakak Thareq, Ilham Habibie saat ditemui wartawan di TMP Kalibata, Jum'at (13/9/19).

"Oh tidak. Itu tidak benar. Karena itu tidak bisa diselamatkan donor mata. Itu bukan kornea itu masalah di belakang di retina," kata Ilham seperti dilansir detik. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search