Pentingnya Memiliki Target

- September 08, 2019


Pentingnya Memiliki Target

Setelah kicking pad (target tendangan) sudah dibawakan dari rumah, Alhamdulillah latihan tendangan saya mulai terarah dan jelas, berbeda dengan sebelumnya waktu belum ada kicking. Saat itu, walaupun setiap latihan ingin menendang sasarannya ke arah setinggi kepala, tetapi saya masih bingung apakah sudah tepat atau belum karena target acak-acakan alias tidak teratur, walaupun saya mengira sudah tepat dan baik.

Begitu juga halnya dalam kehidupan. Selain sudah mempunyai tujuan hidup akan tetapi tidak cukup dengan itu saja. Kita juga harus mempunyai target untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan adanya kita target, maka ketika kita menjalankan tujuan kita di dunia akan sangat terarah dan jelas dalam mewujudkannya. Berbeda dengan orang yang memiliki tujuan tanpa memiliki target-targetnya, maka kemungkinan yang dikhawatirkan orang itu gak ada peningkatan atau itu-itu aja. Bahkan yang lebih khawatirnya lagi orang itu terlalu bersantai santai atau malah bermalas-malasan dalam hidupnya.

Padahal di dalam Islam, kita dilarang untuk bermalas-malasan dalam hidup. Sementara itu, musuh kita (setan) aja gak ada yang bermalas-malasan dalam mengerjakan tujuannya. Malah semangatnya sangat luar biasa dalam menggoda manusia. Kalau begitu, kita juga jangan mau kalah semangatnya dengan mereka dan jangan bermalas-malasan dalam hidup ini.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

"Dan, AKu tidak menciptakan manusia dan jin melainkan untuk menyembah-Ku.” ( QS Adz-Dzariat 56)

Ushikum wa nafsiy bitaqwallah. [Harun Wiradiredja - Santri Tahfizh Leadership Angkatan 6]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search