Tolak Bertemu Jokowi, BEM SI Ungkap Pengalaman Pahit

- September 27, 2019

BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) menolak pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi. Alasannya, BEM SI mengambil pelajaran berharga dari pengalaman pahit tahun 2015.

"Dalam sejarah lima tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, ruang dialog dengan pemerintah sangat terbatas. Aliansi BEM SI pernah diundang ke Istana Negara satu kali pada 2015. Akan tetapi, undangan tersebut dilakukan diruang tertutup. Hasilnya jelas, gerakan mahasiswa terpecah." ungkap Koordinator Pusat BEM SI, M Nurdiansyah melalui sikap resminya, Jum'at (27/9/19) pagi.

Atas kesadaran tersebut, BEM SI memilih mengajukan syarat dengan melakukan pertemuan terbuka yang disaksikan seluruh rakyat demi menghindari desas desus antar sesama gerakan mahasiswa dan rakyat.

"Kami belajar dari proses ini dan tidak ingin menjadi alat permainan penguasa yang sedang krisis legitimasi publik, sehingga akhirnya melupakan substansi terkait beberapa tuntutan aksi yang diajukan." tambahnya.

Atas alasan itu, BEM SI mengajukan dua syarat pertemuan dengan Presiden, yakni dilakukan di tempat terbuka agar disalsikan seluruh rakyat dan kesedian Presiden melakukan Maklumat Tuntaskan Reformasi.

"Dilaksanakan secara terbuka dan dapat disaksikan langsung oleh publik melalui kanal televisi nasional dan Presiden menyikapi berbagai tuntutan mahasiswa yang tercantum di dalam ‘Maklumat Tuntaskan Reformasi” secara tegas dan tuntas." tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan kepada media bahwa pihaknya akan mengundang seluruh pengurus BEM ke Istana Negara. [Tarbawia]
Advertisement

6 komentar

avatar

Emang nya ketua BEM cowok murahan,sory layaw

avatar

Judulnya tarbiyah net. Tarbiyah( pendidikan) kan sudh diajarkan nabi kita bahwasanya menasehati pemimpin itu dengan cara sembunyi. Bukan mencaci maki didepan umum ayolah mari sama belajar lagi akhi

avatar

Itu yg benar..diruang terbuka..jadi seluruh rakyat indonesia tahu...

avatar

Mantap lnjutken ade2 mhasiswa


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search