Bantuan Sembako Untuk Pengungsi Gempa Ambon

- Oktober 11, 2019


Maluku Tengah - Pasca gempa yang berkekuatan 6,8 SR yang mengguncang Ambon pada 26 September 2019 masih diiringi dengan gempa-gempa susulan berkekuatan kecil antara 2-3 SR hingga ribuan kali. Oleh karena itu, para pengungsi belum bisa kembali tidur di rumah mereka masing-masing karena masih trauma. Apalagi dinding rumah mereka sudah pada retak.

Melihat kejadian ini, LAZ Wahdah turut peduli dengan cepat merespon kebutuhan para pengungsi yang berada di Tempat Pengungsian Warga Desa Hitu, Kecamatan Maluku Tengah, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pada Sabtu (5/10), LAZ Wahdah Jakarta menyalurkan sembako kepada para pengungsi di sana yang tersebar di 10 KK untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sehari mereka pasca gempa.

Bantuan ini mendapatkan respon yang baik dari pengungsi di sana ucap salah seorang Relawan. "Alhamdulillah berjalan lancar dan para pengungsi sangat bahagia dengan bantuan ini, dan mereka berharap LAZ Wahdah Jakarta bisa memberikan bantuan tahap ke-2 lagi", ucapnya.

"Alhamdulillah syukran Jazakallahu khairan katziran kami ucapkan kepada LAZIS DKI JAKARTA / DEPOK yang telah berpartisipasi dan peduli kepada korban gempa bumi di Ambon terkhusus kami masyarakat Desa Hitu dan Masyarakat Ambon, Maluku pada umumnya, dan harapan semoga ada penambahan bantuan lagi karena warga di sini masih membutuhkan sembako dan bahan-bahan bangunan untuk merenovasi rumah mereka pasca gempa", ujar salah seorang tokoh masyarakat Desa Hitu, Ust. Yusuf Selan (Ketua DPD Wahdah Islamiyah Maluku Tengah) pada Sabtu (5/10). 
[rsp]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search