Simak Kesaksian Korban Wamena, Relawan: Air Mata dan Emosi Terkuras

- Oktober 08, 2019

Relawan Wahana Muda Indonesia (WMI), Budhi Setiawan, dalam misi kemanusiaan untuk membantu korban tragedi Wamena, Jayawijaya, Papua tak kuasa menahan haru ketika tiba di Jayapura, Papua, Senin (7/10/19).

Usai mendengarkan langsung penuturan warga yang menjadi korban tragedi Wamena, Budhi mengaku emosinya terkuras.

"Semalaman kami mendapatkan cerita soal bencana yang mereka hadapi. Mungkin airmata dan emosi akan terkuras menghadapi itu semua." tulis Budhi melalui akun fesbuknya, Selasa (8/10/19).

Budhi menceritakan, para korban sudah berangsur pulih psikologisnya meski masih mengalami trauma dan membutuhkan bantuan. Para korban juga masih menunggu untuk dipulangkan ke kampung halaman.

"Tapi, mereka bisa tegar dan optimis menatap masa depan. Mereka pun masih menanti untuk dapat dipulangkan ke kampung halaman, sambil menunggu saat ini mereka harus bertahan seadanya di kamp-kamp pengungsian." tambahnya.

WMI Care mendampingi korban tragedi Wamena yang kini mengungsi di Jayapura, Papua. WMI mengajak berkontribusi melalui donasi untuk para korban yang hingga hari ini masih menunggu kejelasan dari pihak berwenang.

Ayo berikan donasi terbaik melalui:

Bank Mandiri
123 000 736 0276

BCA
6790310525 
A.N Yayasan Wahana Muda Indonesia 

Konfirmasi 081391871737
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search