Tim Kemanusiaan WMI Menuju Wamena

- Oktober 07, 2019


Tim Kemanusiaan WMI malam ini Minggu (6/10) berangkat menuju Jayapura. Relawan yang diberangkatkan antara lain Ewing rachman (Ketua Tim Kemanusiaan), Budhi setiawan (Anggota), Saiman (Anggota).

"Mereka tidak langsung ke Wamena namun ke Jayapura terlebih dahulu sambil melihat perkembangan disana dibawah komando Ewing Rachman selaku Ketua Tim, "ujar Handriansyah Ketua WMI.

Kebutuhan yang dibawa oleh tim malam ini antara lain keperluan medis seperti obat-obatan, vitamin. Sementara kebutuhan logistik untuk warga, tim WMI akan langsung belanja di Jayapura. Misi Kemanusiaan yang dilakukan WMI kali ini terkait tragedi kemanusiaan yang melanda warga Wamena yang eksodus atau mengungsi ke Jayapura-Papua. Puluhan ribu jiwa terancam dan perlu bantuan untuk keperluan tanggap darurat di pengungsian.

Lebih lanjut Handriansyah mengatakan koordinasi dengan tim dilapangan yang sudah masuk terlebih dahulu serta bantuan dari tim lokal terus dilakukan guna memfasilitasi Tim Kemanusian WMI.

"Tapi secara kelembagaan kita tetap koordinasi dengan aparat keamanan dan BPBD setempat sesuai surat tugas dan prosedur yang ada, "ungkap Handriansyah.

WMI dalam program kemanusian ini bersinergi dengan beberapa pihak guna membantu korban tragedi di Wamena, antara lain LAZ As Salaam Jayapura, Thoriquna, MKI, Radio Dakta, AQL Peduli, MT Al Islah Jakarta Selatan, Tarbawia.net dan lainnya. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search