Akses Sulit, Notaris Muslim Indonesia (NMI) Serahkan Bantuan Gunakan Helikopter

- Januari 16, 2020


Bogor - Musibah bencana banjir dan longsor yang menimpa Jakarta, Jawa Barat dan Lebak Banten awal Januari 2020 mengetuk hati nurani semua pihak untuk turun tangan membantu warga korban bencana.

Demikian juga dengan Notaris Muslim Indonesia (NMI), setelah melakukan aksi Bakti Sosial Banjir di Jakarta, NMI Juga turun ke Kabupaten Bogor Barat yang merupakan wilayah terdampak banjir bandang dan longsong terparah.





Dengan menggunakan helicopter, Tim NMI yang dipimpin oleh Kabid Pengabdian Masyarakat PP.NMI Shinta Dewi membawa bantuan berupa makanan/sembako, selimut, alas tidur dan perlengkapan sehari-hari lainnya untuk warga Desa Cileuksa, Ahad (12/01/2020).

"Alhamdulillah, NMI sudah mendistribusikan bantuan tahap 1 dan tahap 2, dimana tahap 1 bantuan kita serahkan di Desa Cileuksa dan tahap 2 pada 14 Januari 2020 kita droping di Desa Cisarua dan Kampung Babakan Ciberani dan Pasir Madang." kata Shinta, Kamis (16/01/2020).

Shinta menjelaskan, dalam mendistribusikan bantuan untuk warga korban bencana di Bogor Barat ini, NMI menggandeng BNPB dan TNI. Akses jalan darat yang sulit ditembus akibat longsor sehingga penggunaan helikopter dirasa lebih efektif dalam penyuplaian barang bantuan ke desa terdampak yang terisolir.

"Semua lokasi berada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang saat ini mengalami kerusakan tidak hanya pada perumahan penduduk tapi juga terputusnya akses jalan di wilayah tertentu, sehingga bantuan terpaksa dibawa melalui jalur udara menggunakan helikopter yang disediakan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)." ungkap Shinta.

"Dengan Heli pun tidak bisa langsung turun karena cuaca tidak bagus, sehingga kami harus kembali lagi ke Lanud Atang Sanjaya setelah padahal tinggal 4 mil lagi dari Desa Cisarua." terang Shinta yang berangkat deng 5 pengurus NMI lainnya ke lokasi bencana.



Shinta menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan oleh NMI merupakan sumbangan dari donatur, anggota dan pengurus NMI di seluruh Indonesia melalui program Infaq Jumat Notaris (IJN). Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian semua pihak yang telah turut serta membantu program kemanusiaan ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur  atas sumbangan yang diberikan, kepada sahabat-sahabat NMI di seluruh Indonesia melalui Infaq Jumat Notaris (IJN), sehingga kegiatan bakti sosial dapat terlaksana dengan baik." pungkas Shinta. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search