Atas Bantuan WIZ, Ibu Zulfa dan Keluarga Sudah Kembali ke Rumah

- Januari 16, 2020


Jakarta (14/1/2020)-Pasca banjir yang merendam puluhan rumah di Jl Pengadegan Timur 1, RT 06 RW 01 pada Rabu (1/1) berdampak pada rusaknya atap dan plafon rumah warga yang berada di RT tersebut. RT 05, RT 07, dan RT 08 juga terdampak banjir yang cukup parah sehingga banyak warga mengungsi. 

Warga tidak semuanya mengungsi, Ibu Zulfa berserta keluarga untuk sementara tinggal di rumah keluarganya sejak awal banjir Rabu (1/1) sampai Senin (13/1). Rumah keluarganya atau yang lebih tepat pamannya berada di lokasi ketinggian yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

Menurut keterangan dari Bapak Jaja, ayah dari Bu Zulfa bahwa warga korban banjir yang tidak mengungsi tidak mendapatkan bantuan dari posko. Bu Zulfa sangat kesulitan mendapatkan bantuan berupa plafon dan atap rumah yang sebagian ambruk kena banjir sehingga rumah tidak layak ditempati. Seperti diketahui ketinggian banjir di lokasi ini mencapai 7-8 meter menurut keterangan dari Pak Jaja.

“Di sini banyak bantuan, tapi kalo yang mengungsi di tempat-tempat saudara itu nggak sampe gitu”, ucap Pak Jaja, ayah Bu Zulfa, kepada Tim Assesmen WIZ Jakarta, Selasa (7/1).

“Yang kita butuhkan apalagi sekarang rumah saya kan  plafonnya ambruk. Itu kayaknya kita perlu triplek segala”, tambahnya.

Tim Relawan LAZNAS Wahdah/WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, Rudisa Putra kembali mendatangi rumah Bu Zulfa pada Senin (13/1). Tim Relawan berhasil merenovasi rumah dengan memperbaiki atapnya dan mengganti plafon yang ambruk.

“Terimakasih saya ucapkan kepada LAZNAS Wahdah. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan dan berkesinambungan untuk selanjutnya. Sekali kami mengucapkan terimakasih”, ucap Pak Jaja, setelah serah terima bantuan pada Selasa (14/1). [rsp]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search