Lazis Wahdah Tunaikan Amanah Donatur di 3 Lokasi Pengungsian Korban Banjir

- Januari 02, 2020


JAKARTA - Tim Peduli LAZIS Wahdah (LW) secara serentak telah menyalurkan bantuan Peduli Banjir Jakarta di 3 lokasi di  Jl. Jomas Rt.07/05, Meruya Utara, Jakarta Barat, Jl. Maharta I RT/RW 18/10 Blok A7 No.09, Pd. Kacang Tim, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15226 dan Jl. H. A. Wahid Jatipadang - Jakarta Selatan.

Bantuan LW kepada warga Jakarta Barat diterima langsung oleh Ustadz Azis dan Ketua RT.07 Bapak Yunus.

"Alhamdulillah warga yang menjadi korban banjir sangat senang mendapatkan bantuan terutama bantuan untuk kebutuhan bayi, dikarenakan banyak anak-anak dan bayi yang menjadi korban banjir," ucap Sofyan Relawan LW di Jakbar.

Sementara itu, Sainudin yang merupakan salah satu Relawan LW di Tangsel telah berusaha keras menyalurkan bantuan ke beberapa titik, namun kondisi medan cukup berat dikarenakan air setinggi 1 meter lebih menggenang, terutama di daerah Pondok Kacang, Pd Aren, Tangsel. Meski begitu, bantuan sementara dapat disalurkan berupa Nasi Goreng ke lokasi santri Markaz Quran yang terjebak banjir di perumahan Maharta, dengan kondisi listrik mati.

Pada kesempatan yang hampir sama, Tim Relawan LW juga memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk nasi siap saji di daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Jaksel. Bpk Suryat selaku Ketua RT 09 RW 03, Jl H A Wahid, Jatipadang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan melalui LAZIS Wahdah.

"Saya atas nama ketua RT 09 RW 03 atas nama Suryat mengucapkan terimakasih atas bantuannya semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala yang membalasnya", ucap Pak Suryat, Rabu (1/1).

Total bantuan yang telah diberikan
berupa makanan siap saji, pamfers, beras, air mineral, tissue basah, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Penerima manfaat kurang lebih sekitar 150 orang. Masih ada ratusan orang di tempat pengungsian yang menanti bantuan dan siap siaga menghadapi bencana banjir yang diperkirakan akan terus berlangsung sampai dengan pertengahan Januari. Menurut data BNPB, ada 19rb lebih warga mengungsi yang terkena dampak banjir kali ini (yd/rsp). 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search