Rumah konsep pesanstren

Pasukan Hijau Berjibaku Dengan Lumpur saat Bersihkan Masjid dan Rumah Warga

- Januari 05, 2020

Hari ini, Ahad (05/01/2020), 16 Relawan Wahdah Peduli, yang dikenal dengan Pasukan Hijaunya, ikut membersihkan masjid Al ikhlas dan rumah warga, di Perumahan Pondok Gedai Permai (PGP), Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.






Kerjabakti bersama ormas dan elemen masyarakat serentak dilakukan, atas himbauan secara tertulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan No. 01 tahun 2020 tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Kerja Bakti.



Relawan Wahdah Peduli, bersama tim Bazarnas, TNI Yonif 202, aparat Kepolisian RI, adik-adik Pramuka dan masyarakat sekitar lokasi yang terkena dampak banjir, turut adakan pembersihan masjid, agar masyarakat segera bisa digunakan untuk beribadah setiap harinya.



Menurut Koordinator lapangan relawan Wahdah Peduli, Roni Fuad Salam, langkah awal kerjabakti kali ini, adalah Masjid. " Kenapa fokus kami masjid, sebab tempat ini merupakan fasilatas umum yang vital, agar masyarakat segera bisa gunakan untuk beribadah" ujarnya.

Selain masjid, ada 5 rumah warga juga sekitaran masjid turut dibersihkan dari genangan lumpur.elain masjid dan rumah warga, selokan/saluran air dan jalanan. Agar akses dan aktifitas masyarakat di pemukiman ini berjalan lancar.

Sebelum meninggalkan lokasi, pasukan hijau, juga memberikan bantuan berupa pakaian kering buat anak-anak  yang langsung bisa digunakan masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan silahkan ke Posko Induk, beralamat di Pondok Al Ihsan, yayasan Alhijaz AlKhaeriyah, jalan Akses UI, Cimanggis Depok, dengan Call Center 08111110948.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search