Relawan WIZ Berhasil Tembus Lokasi Banjir Terparah Desa Urug

- Januari 19, 2020


BOGOR-Tim Relawan LAZNAS Wahdah/WIZ berhasil menembus Desa Urug, Kec Sukajaya pada Sabtu (18/1). Desa yang berlokasi di Kabupaten Bogor ini menjadi titik yang terparah akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Rabu (1/1).

Menurut data yang didapatkan dari Bapak Sukarma, Kepala Desa Urug, Kec. Sukajaya bahwa warga yang terdampak korban banjir bandang dan longsor berjumlah 314 KK atau 1.161 jiwa, 164 rumah rusak ringan,66 rumah rusak sedang, dan 84 rumah rusak berat. Adapun yang mengungsi sampai saat ini ada 325 KK.

"Pengungsi ada di rumah saudaranya. Ada juga yang di sekeliling desa ini, ada yang di pos kamdes, ada yang di gedung bungdes, ada juga yang di posko pengungsian. Jadi semua belum pulang ke rumah. kalau mau pulangpun gimana, karena rumahnya hilang", ucap Bapak Sukarma, Kades Urug kepada Tim Media WIZ Jakarta, Sabtu (18/1).

WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) bekerjasama dengan Jemaah Masjid Asy Syakirin dan 212 Mart pada Sabtu (18/1) menyalurkan bantuan sembako sebanyak 13 paket sembako diserahkan ke Posko Desa, dan 96 paket sembako langsung disalurkan ke kepala suku adat desa Urug berserta paket obat-obatan dan susu Dancow untuk anak-anak. 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Relawan WIZ yang sudah membantu warga kami yang kena musibah. Jadi kami hanya sebagai wakil daripada warga yang kena musibah mendapat bantuan untuk langsung disalurkan ke yang bersangkutan, ungkap Bapak Sukarma. [rsp]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search